Pages

Monday, August 27, 2018

Rossa Meriahkan Festival Budaya Pasar Terapung Banjarmasin

Jakarta, CNN Indonesia -- Diva Pop Indonesia Rossa meramaikan puncak Festival Budaya Pasar Terapung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dipadati banyak pengunjung.

Sebagai lagu pembuka, Rossa menyanyikan Pudar yang sudah tidak asing lagi di telinga pengunjung.

"Assalamualaikum warga Banjarmasin, lama sekali tak ke sini. Saya enggak nyangka penontonnya bisa sebanyak ini," kata Rossa," Sabtu (25/8) malam.


Usai menyapa penonton, Rossa kembali membawakan lagu-lagu hitsnya, termasuk lagu lawasnya Tegar.

Tak sedikit penonton yang mengabadikan penampilan Rossa dengan telepon genggamnya, baik foto maupun video. Konser ditutup dengan lagu berjudul Sakura, yang diciptakan dan dipopulerkan Fariz RM.

"Bahagia sangat ternyata lagu lawas aku banyak yang hapal kenyataannya lawas sangat lho," kata dia.

Ketua Calendar of Event Kemenpar, Esthy Reeko Astuty mengatakan, Festival Budaya Pasar Terapung semakin memesona. "Tampilnya Rossa di Festival Budaya Pasar Terapung tahun ini sungguh luar biasa. Dia penyanyi besar yang sangat populer," katanya.


Esthy menambahkan kehadiran Rossa semakin menaikkan pamor Festival Budaya Pasar Terapung.

Selain Rossa, malam puncak festival ini juga menampilkan pertunjukan lain, macam di antaranya tarian tradisional dan musik bambu yang menjadi khas Kalimantan Selatan. Sebelumnya, juga ada pawai budaya, parade acil atau ibu-ibu jukung pasar terapung hingga lomba masak di tengah sungai Martapura.

Berbasis Sungai

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kalsel Heriansyah mengatakan pihaknya tengah gencar mengembangkan pariwisata berbasis sungai. Menurutnya, sungai yang ada di Kalsel bisa memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat bila dikemas dalam atraksi wisata.

"Pariwisata berbasis sungai ini membuka lapangan kerja baru. Kapal-kapal yang dimiliki masyarakat bisa digunakan membawa wisatawan menyusuri sungai dengan pemandangan menarik. Suasana pasar terapung yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri," ujar Heriansyah.


Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan pariwisata Kalsel akan semakin berkembang karena terus dipromosikan melalui pagelaran besar macam Festival Budaya Pasar Terapung.

"Aksesibilitas sudah semakin baik. Banjarmasin punya Bandara Syamsudin Noor yang oke. Festival Budaya Pasar Terapung akan menjadi trigger untuk destinasi lain di Kalsel," ujarnya. (asa)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2wp99bN

No comments:

Post a Comment