Pages

Sunday, December 16, 2018

Statistik dan Fakta-fakta Menarik Kemenangan Chelsea

Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea berhasil membawa pulang tiga poin pada laga tandang mereka di pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019 usai menekuk Brighton & Hove Albion 2-1 di Stadion American Express Community, Minggu (16/12). Berikut statistik dan fakta-fakta menarik kemenangan Chelsea.

Gol-gol kemenangan The Blues diciptakan Pedro pada menit ke-17 dan Eden Hazard (33'). Sedangkan satu-satunya gol balasan Brighton & Hove Albion dilesakkan Solly March pada menit ke-33.

Skuat arahan Maurizio Sarri tetap bertengger di peringkat keempat dengan kemenangan tersebut. Mereka selisih dua poin dari Tottenham Hotspur di peringkat ketiga.

Berikut data statistik dan fakta-fakta menarik kemenangan Chelsea atas Brighton dan Hove Albion yang dihimpun dari Opta:

1. Chelsea telah mencetak 37 gol di Liga Inggris musim ini dan terbanyak sejak mereka juara pada musim 2014/2015 dengan 38 gol.

Chelsea melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1. (Chelsea melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)
2. Sebanyak lima kekalahan Brighton & Hove Albion musim ini berasal dari enam tim besar Liga Inggris termasuk kalah dari The Blues. 3. Chelsea selalu menang atas Brighton & Hove Albion dalam tujuh kali pertemuan kedua tim di kompetisi ini dan merupakan rekor terbaik mereka 100 persen melawan satu lawan sepanjang sejarah.

4. Brighton hanya bisa membukukan tiga kali clean sheet padal 19 laga mereka di Liga Primer Inggris dengan total kebobolan 31 gol.

5. Eden Hazard menjadi orang pertama yang mampu menciptakan assist dalam empat laga beruntun sejak 2014 yang pernah juga dilakukan Cesc Fabregas.

6. Willian saat ini sudah terlibat secara langsung dari 50 gol Chelsea di Liga Primer Inggris dengan mencetak 27 gol dan 23 assist.

(bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Qxbez2

No comments:

Post a Comment