Pages

Saturday, October 6, 2018

Redakan Tensi Pilpres, Hadad Alwi Ajak Ma'ruf Amin Selawatan

Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi religi Hadad Alwi mengajak calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin untuk hadir dalam acara selawatan yang digelar di sejumlah pesantren di Jawa Tengah, selama Oktober 2018. Dengan menggelar selawat, Hadad berharap suasana lebih sejuk menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Ya Insya Allah dengan adanya selawat bisa mendinginkan bangsa ini dan memang janjinya Allah seperti itu. Kalau toh sekarang ini lebih menghangat, Insya Allah dengan adanya shalawat dimana-mana akan mendamaikan akan mendinginkan apapun permasalahan bangsa ini," kata Hadad usai bertemu Ma'ruf, di Rumah Situbondo, Jakarta, Sabtu (6/10).

Namun, Hadad mengklaim tak membahas kepentingan Pilpres 2019 saat bertemu dengan mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu. Dia menyatakan hanya membicarakan acara selawatan yang kemungkinan akan digelar di pesantren-pesantren sejumlah daerah.

"Enggak. Insyaallah bukan itu kita bicara tentang selawat. Dari dulu basis beliau kan memang selawat, jadi saya kira lebih banyak bicara ke selawat ke pesantren-pesantren dan tempat-tempat lain," ujarnya.


Hadad mengatakan kerap menghadiri selawat bersama Ma'ruf di sejumlah wilayah. Menurutnya, acara selawatan ini memang paling rutin dihelat di sejumlah pesantren. Hadad mengaku sudah dua bulan tak berjumpa dengan Ketua MUI itu.

"Saya kira pesan kita sama dari dulu, memang beberapa kali berselawat bersama beliau. Seringnya memang ke pesantren-pesantren, saya kira cuma itu," kata dia.

Sebelum menerima kunjungan Hadad, Ma'ruf lebih dahulu menerima sejumlah habib dan ulama. Para habaib dan ulama ini melakukan diskusi tertutup dengan Ma'ruf. Usai bertemu, mereka pun menyatakan dukungan pada pasangan nomor 01, Jokowi-Ma'ruf.

(fra/lav)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2O7ZodE

No comments:

Post a Comment