Pages

Saturday, October 6, 2018

Komdis PSSI Revisi Eksekusi Sanksi Pemain Persija dan Persib

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Disiplin (Komdis) PSSI merevisi pemberlakuan sanksi kepada para pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung yang dianggap melakukan sikap tak terpuji di lapangan.

Ketiga pemain Persija yang disanksi adalah Sandi Sute, Ismed Sofyan, dan Renan Silva. Semula, hukuman larangan bertanding bagi ketiga pemain baru diberlakukan di laga kedua setelah penghentian sementara Liga 1.

Penghentian sementara kompetisi dilakukan PSSI untuk melakukan investigasi terhadap kasus meninggalnya suporter Persija, Haringga Sirla, yang dikeroyok suporter Persib. Sementara sanksi diberikan kepada para pemain yang melakukan pelanggaran berat di lapangan.

Hukuman larangan bermain sebanyak tiga kali bagi Sandi mulai berlaku pada pertandingan melawan Perseru Serui (8/10), Madura United (14/10), dan Persela Lamongan (19/10). Hukuman ini berubah karena sebelumnya hukuman Sandi berlaku saat melawan Madura.
Jonatan Bauman (kiri) terkena sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI. (Jonatan Bauman (kiri) terkena sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI. (AFP PHOTO / TIMUR MATAHARI)
Sementara Ismed yang disanksi larangan tiga pertandingan berlaku mulai pertandingan Madura United. Namun kapten Persija ini sudah dipastikan tak dapat membela Macan Kemayoran saat jumpa Perseru Serui karena akumulasi kartu. Begitu juga dengan Renan Silva yang disanksi dua larangan bermain. Hukumannya baru berlaku saat menghadapi Madura United. Pemain asal Brasil ini juga tak bisa membela Macan Kemayoran saat jumpa Perseru Serui karena akumulasi kartu.

Selain itu, Komdis PSSI juga melakukan revisi atas sanksi yang dijatuhkan pada tiga penggawa Persib, Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N'Douassel.

Hukuman larangan bermain sebanyak empat pertandingan Bojan Malisic akan berlaku saat melawan Madura United tanggal. Untuk Ezechiel, hukuman lima kali larangan bermain akan berlaku mulai dari pertandingan menghadapi Madura United tanggal 9 Oktober 2018.

Sedangkan untuk Bauman, sanksi dua kali larangan bermain akan berlaku mulai dari pertandingan melawan Persipura Jayapura tanggal 15 Oktober 2018 dan Persebaya Surabaya tanggal 20 Oktober nanti. Namun, pri asal Argentina itu tak dapat membela Persib kala berhadapan dengan Madura United akibat akumulasi kartu kuning.

Sebelumnya, sanksi larangan bermain untuk Ezechiel dan Bojan akan berlaku mulai dari pertandingan melawan Persipura Jayapura. Namun, hukuman tersebut dimajukan mulai dari pertandingan melawan Madura United, Selasa (9/10). (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2yjsPi4

No comments:

Post a Comment