Pages

Friday, February 7, 2020

Katulampa Siaga 3, Warga Pengadegan Bersiap Mengungsi

Jakarta, CNN Indonesia -- Warga Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan yang bermukim di bantaran Kali Ciliwung diminta waspada ancaman banjir. Warga pun sudah siap mengungsi jika terjadi banjir.

Lurah Pengadegan, Azhari mengatakan, sejak pukul 02.00 WIB, sudah mengimbau kepada warga yang berada di bantaran Kali Ciliwung untuk waspada. 

"Saat ini mereka sedang bersiap, bila ada yang hendak mengungsi, kami sudah siapkan tempat," kata Azhari dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (8/2).


Sampai dengan pagi ini, kata Azhari, ada sekitar 17 rumah di RT 08 RW 01, Kelurahan Pengadegan, yang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

"Ketinggian air sekitar 50-150 cm," kata dia. Dikutip dari twitter BPBD DKI Jakarta, per pukul 03.00 WIB, Bendung Katulampa, Kota Bogor berstatus siaga 3. BPBD mengeluarkan peringatan antisipasi dalam kurun waktu 6-9 jam setelahnya air bakal sampai di Pintu Air Manggarai, Jakarta.

Pengadegan termasuk salah satu wilayah yang sering dilanda banjir, saat banjir melanda wilayah Jakarta pada (1/1) lalu, sebanyak 1.424 warga terdampak banjir di Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran mengungsi di posko pengungsi.

Berdasarkan data yang diperoleh CNNIndonesia.com dari posko pengungsian, 1.424 warga yang mengungsi tersebar dibeberapa lokasi, seperti GOR Kecamatan Pancoran, SDN 03 Pengadegan, Madrasah Anassyatul Hikmiah, Kecamatan Pancoran, Rusun Pengadegan, Yayasan LIA, Studio PSI Pengadegan Timur Raya, serta di beberapa rumah warga yang tidak terdampak banjir.

(yoa/age)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Sc1mu1

No comments:

Post a Comment