Pages

Saturday, December 1, 2018

Bali United vs Persija, Lilipaly Jadi Sorotan

Jakarta, CNN Indonesia -- Stefano Lilipaly jadi pemain yang bakal disorot pada laga lanjutan Liga 1 2018 antara Bali United vs Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (2/12). Tim tamu sudah menyiapkan strategi untuk mematikan gelandang serang berdarah Belanda tersebut.

Lilipaly yang pernah berseragam Persija jadi bumbu penyedap dalam duel kali ini. Terlebih Macan Kemayoran amat berambisi untuk meraih kemenangan di dua laga tersisa demi menjaga asa juara musim ini.

Pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra paham betul bahwa Lilipaly merupakan pemain pembeda di skuat Bali United. Maka, salah satu syarat untuk meraih kemenangan adalah dengan mengunci pergerakan gelandang Timnas Indonesia itu.

"Lilipaly pemain sangat bagus dan berbahaya. Dia pernah di Persija dan sekarang pakai baju Bali United. Dia main sangat bagus dan saya juga pernah menyaksikannya di Timnas Indonesia," kata Teco.

"Waktu kami hilang bola atau bertahan kami harus marking yang benar dan harus konsentrasi karena dia juga pemain yang bisa mencetak gol," sambung pelatih asal Brasil tersebut.

Stefano Lilipaly sempat absen di Bali United karena memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (Stefano Lilipaly sempat absen di Bali United karena memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kendati posisi alamiahnya gelandang serang, Lilipaly bisa diplot sebagai penyerang atau memainkan peran false nine yang sewaktu-waktu bisa muncul sebagai pencetak gol dari lini kedua. Sejauh ini Lilipaly membuktikan ketajamannya sebagai pencetak gol terbanyak Bali United dengan catatan 11 gol di Liga 1.

Jika mampu menutup ruang Lilipaly, Persija punya kans besar untuk meraih kemenangan demi menjaga asa juara. Saat ini Persija berada di peringkat kedua dan hanya berjarak dua poin dari PSM Makassar dengan dua laga tersisa.

Teco berambisi mengantungi tiga angka meski berstatus tim tamu di Pulau Dewata.

"Besok kami punya target lebih tinggi mengingat peluang juara tahun ini. Bali United sudah aman di Liga tapi Persija harus kerja keras di dua pertandingan karena berpeluang untuk juara," ujar Teco. (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2KMFcZH

No comments:

Post a Comment