Pages

Saturday, December 1, 2018

Tol Bocimi Ruas Ciawi-Cigombong Gratis Seminggu

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah menggratiskan tarif Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi I yakni dari Ciawi-Cigombong selama seminggu. Ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,3 kilometer (Km) itu telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Sabtu (1/12). "Setelah diresmikan hari ini sudah akan dibuka langsung seminggu gratis," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono di Bogor seperti dikutip dari Antara, Sabtu. 

Basuki mengatakan setelah seminggu digratiskan, pemerintah akan memberlakukan tarif Rp1.000 per Km. Basuki mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi aturan tersebut.

"Kira-kira Rp1.000 per kilometer, di sini pasti tapi belum dikenakan sekarang, setelah seminggu dipakai baru kena tarif," kata Basuki.

Basuki juga memastikan, Tol Bocimi Seksi I akan beroperasi secara normal, bukan lagi fungsional untuk angkutan Natal dan Tahun Baru 2019.

"Natalan sudah bisa dipakai, makanya kami siapkan untuk dipakai mudik Natal dan Tahun Baru," katanya. 

PT Waskita Karya Persero Tbk bertindak sebagai kontraktor proyek Jalan Tol Bocimi Seksi 1 yang menghubungkan ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 Km. Sementara itu, Tol Bocimi sendiri memiliki 54 Km.  

Perseroan mengantongi proyek Jalan Tol Bocimi seksi 1 ruas Ciawi-Cigombong pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp2,06 triliun.

Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi 1 ruas Ciawi-Cigombong memiliki tiga gerbang tol (GT), yakni GT Ciawi Selatan, GT Caringin dan GT Cigombong I. (ulf/dea)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2QznqOW

No comments:

Post a Comment