Pages

Friday, October 5, 2018

Motor Sampai Terbelah, Lorenzo Dibawa ke Rumah Sakit

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Jorge Lorenzo dibawa ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan hebat di latihan bebas kedua MotoGP Thailand, Jumat (5/10), yang membuat sepeda motor Desmosedici GP18 yang ditungganginya sampai terbelah.

Lorenzo mengalami kecelakaan hebat di tikungan delapan Sirkuit Internasional Buriram. Pebalap asal Spanyol itu terlihat kehilangan keseimbangan di bagian belakang dan terpental ke udara.

Sepeda motor yang ditunggangi Lorenzo rusak parah setelah beberapa kali menghantam aspal. Bahkan bagian tempat duduk dan belakang motor terbelah dan terpisah dari tangki motor.


Lorenzo dalam kondisi sadar saat dibawah ambulans ke ruang tim medis Sirkuit Internasional Buriram. Namun, Lorenzo tetap dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih jauh.

Pihak Ducati MotoGP melalui Twitter menyatakan Lorenzo di bawah ke Rumah Sakit Buriram untuk pemindaian terakhir. Namun, Lorenzo dipastikan tidak mengalami patah atau retak tulang.

[Gambas:Instagram]
"Setelah kecelakaan hebat saat latihan bebas kedua, Jorge Lorenzo melakukan pemindahan sinar-X di pusat medis di Sirkuit Buriram. Dia mengalami memar di pergelangan tangan kiri dan engkel kanan, tapi tidak ada tulang retak. Dia di bawa ke Rumah Sakit Buriram untuk pemindaian terakhir," demikian pernyataan resmi Ducati.

Lorenzo hadir di MotoGP Thailand dengan kondisi yang tidak 100 persen setelah mengalami cedera kaki kanan saat menjalani MotoGP Aragon, dua pekan lalu. Kecelakaan membuat keikutsertaan Lorenzo di sisa seri MotoGP Thailand sedikit diragukan.

Balapan MotoGP Thailand bisa disaksikan melalui live streaming di CNNIndonesia.com. (har/ptr)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2zTaw5o

No comments:

Post a Comment