Pages

Sunday, October 7, 2018

Besok, Bos IMF Kunjungi Korban Gempa Lombok

Nusa Dua, CNN Indonesia -- Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde berencana mengunjungi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari pertama Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018, Senin (8/10).

"Atas nama IMF, saya sangat bangga berada di sini (Indonesia) dan dapat berkontribusi. Pertama, terhadap lingkungan melalui penanaman terumbu karang dan, kedua, untuk memberikan dukungan kepada masyarakat Indonesia yang menderita karena bencana alam yang terjadi di Lombok dan Sulawesi," ujar Lagarde usai penanaman kembali terumbu karang di Nusa Dua, Bali, Minggu (7/10).

Dalam kunjungannya di Lombok, Lagarde akan menyampaikan bantuan IMF kepada para korban bencana tersebut. Namun, ia tak menyebutkan besaran nominalnya.


Meteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi bantuan yang diberikan IMF. Ia tidak melihat jumlah sumbangan yang akan diberikan tetapi niat dan dukungan yang telah disampaikan lembaga internasional itu kepada para korban.

Sebelumnya, Luhut dan Sekretaris IMF Jianhai Lin telah mengunjungi Palu untuk menyampaikan bantuan dan simpati.


"Ini menunjukkan komitmen kedua institusi untuk menyampaikan simpatinya kepada korban di sana," ujar Luhut.

Menurut Luhut, bencana gempa bumi dan tsunami di berbagai daerah membuat pemerintah harus memikirkan investasi guna membangun ketahanan negara dalam menghadapi bencana. Misalnya, investasi terkait kegiatan tanggap darurat maupun rekonstruksi pascabencana. (sfr/agi)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2OcKC5c

No comments:

Post a Comment