Pages

Sunday, October 7, 2018

Waspada Modus Baru Penipuan Gojek Meminta Nomor Rekening

Jakarta, CNN Indonesia -- Penipuan mengatasnamakan aplikasi ride-hailing Gojek kembali marak terjadi. Masifnya penggunaan Gojek membuat para penipu pun tak kehabisan akal untuk mencari keuntungan dari para korban.

Kali ini, penipuan Gojek tak lagi meminta kode OTP tapi justru menawarkan uang dengan nominal yang cukup besar dengan meminta nomor rekening korban.

Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com, korban berinisial PC ini ditelepon oleh orang yang mengaku dari pihak Gojek. Pelaku penipuan memberikan alternatif dapat memberikan hadiah melalui nomor rekening atau nomor Gopay.

Berikut potongan pembicaraan antara korban dan penipu:

Penipu: Siang pak, kami dari Gojek Indonesia mau menginfokan kalau nomer bapak berhasil dapat bonus Rp2 juta. Hadiah bisa masuk ke akun gojek atau rekening.

Penipu: Benar ini akun gojek atas nama PC dengan angka belakang XXXX?

Korban: Benar. Mas atas nama siapa?

Penipu: Saya IB dari Gojek

Korban: Saya tidak mau uang Rp2 jutanya.

Penipu: Saya ga minta bapak nerima Rp2 jutanya (dengan nada marah).

Ternyata, modus penipuan yang sama terjadi pada rekan kerja satu kantor PC.

"Total ada 4 orang teman saya yang mendapatkan telepon penipuan serupa dengan suara penipu yang hampir sama," ujar PC kepada CNNIndonesia.com, Minggu (7/10).

Menurut korban, penipu memiliki nama lengkap dirinya dan rekan-rekannya. Pihak CNNIndonesia.com sudah berusaha mengonfirmasi kabar penipuan ini kepada pihak Gojek Indonesia dan masih menunggu respons lebih lanjut. (age)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2y6Vjfz

No comments:

Post a Comment