Pages

Thursday, October 4, 2018

5 Gol Cepat di Pekan Kedua Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertarungan antarklub Eropa di Liga Champions 2018/2019 menampilkan sejumlah pertandingan ciamik. Gol-gol cepat mewarnai laga pekan kedua kompetisi antarklub Benua Biru tersebut.

Di antara gol cepat itu adalah gol Philippe Coutinho yang membantu Barcelona berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 pada laga Grup B pekan pekan kedua di Stadion Wembley, Rabu (3/10) malam. Juventus juga sukses mencetak gol cepat saat melawanYoung Boys yang dihelat di Stadion Allianz. Berikut rangkuman lima gol yang berhasil disarangkan pada lima menit atau kurang dari itu:

1. Philippe Coutinho vs Tottenham Hotspur

Laga tim besar tersaji antara Barelona melawan Tottenham Hotspur dalam gelaran Liga Champions fase grup pekan kedua. Tak perlu berlama-lama bagi mantan pemain Liverpool ini mencetak gol pertama.

Philippe Coutinho mencetak gol pada menit kedua ke gawang Tottenham Hotspur. (Philippe Coutinho mencetak gol pada menit kedua ke gawang Tottenham Hotspur. (REUTERS/Dylan Martinez)
Gol yang tercipta di menit kedua ini, berawal dari kelengahan pemain bertahan The Lilywhites. Jordi Alba yang menerima umpan lambung berhasil masuk ke jantung pertahanan lawan. Tak ada pemain yang mengawal Alba, sang penjaga gawang Hugo Lloris terpaksa meninggalkan gawang dan saling berhadapan. Seakan mengancam, ternyata Alba memberikan umpan manis untuk Coutinho yang juga lepas dari penjagaan, kemudian segera melepas tembakan ke gawang yang tengah ditinggal oleh kiper The Lilywhites tersebut.

2. Ishak Belfodil vs Manchester City

Gol cepat juga diciptakan pemain Hoffenheim Ishak Belfodil ke gawang Manchester City. Winger klub asal Bundesliga Jerman itu mencetak gol ke gawang Man City pada detik ke-43.

Ishak Belfodil (kiri) menjaga ketat pergerakan Sergio Aguero. (Ishak Belfodil (kiri) menjaga ketat pergerakan Sergio Aguero. (REUTERS/Ralph Orlowski)
Gol ini tercipta dari umpan terobosan Demirbay kepada Ishak yang berhasil lepas dari penjagaan. Ishak yang menerima bola segera menusuk ke kotak penalty dan menyepak bola mengolongi penjaga gawang Ederson Moraes.

Meskipun berhasil mencetak gol cepat, Hoffenheim gagal meraih poin karena kalah 1-2 dari The Citizens.

3. Nikola Vlasic vs Real Madrid

Berhasil menekuk raksasa Liga Spanyol, CSKA Moskow membawa pulang poin penuh berkat gol cepat Nikola Vlasic.

Nikola Vlasic mengejutkan Real Madrid dengan mencetak gol cepat. (Nikola Vlasic (kanan) mengejutkan Real Madrid dengan mencetak gol cepat. (REUTERS/Sergei Karpukhin)
Gol yang tercipta di menit kedua ini berawal dari blunder gelandang Toni Kroos yang berhasil dimanfaatkan oleh penyerang Nikola Vlasic.

Kroos yang bermaksud mengembalikan umpan kepada bek Madrid Raphael Varane lewat sepakan voli, ternyata berbuah umpan terobosan untuk Vlasic. Ia berlari cepat menyambar bola menerobos jantung pertahanan Los Blancos dan tak mampu dibendung Varane serta Dani Carvajal. CSKA menang tipis 1-0 atas Real Madrid.

4. Edin Dzeko vs Viktoria Plzen

Edin Dzeko berhasil menyarangkan bola ke gawang Viktoria Plzen pada menit ketiga. Gol cepat penyerang AS Roma ini berhasil tercipta setelah Aleksandar Kolarov mengirim bola kepada Dzeko ke pertahanan lawan.

Gol-gol Cepat Warnai Pekan Kedua Liga ChampionsAS Roma kalahkan Viktoria Pzen 5-0, Edin Dzeko mencetak gol pembuka. (REUTERS/Tony Gentile)
Ia yang menerima bola tersebut, menggiring ke jantung pertahanan lawan dan mengempaskan tembakan ke arah pojok gawang. Tendangan yang tak mampu dibendung kiper Viktoria membawa Roma berhasil mengoleksi gol pertamanya di menit ketiga. I Giallorossi berhasil menang telak atas Viktoria Plzen dengan skor 5-0.

5. Paulo Dybala vs Young Boys

Kemenangan telak berhasil diraih Si Nyonya Tua usai menumbangkan Young Boys dengan skor 3-0. Paulo Dybala yang menjadi aktor kemenangan Juventus berhasil mencetak hattrick pada pertandingan ini.

Paulo Dybala mencetak hattrick dan membawa Juventus menang 3-0 atas Young Boys. (Paulo Dybala mencetak hattrick dan membawa Juventus menang 3-0 atas Young Boys. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Laga yang berlangsung tanpa CR7 ini dibuka lewat gol cantik pemain bernomor punggung 10 di menit kelima. Memanfaatkan peluang dari umpan jarak jauh Leonardo Bonucci, Dybala berhasil mengeksekusi lewat sentuhan manisnya.

Dybala kembali mencetak gol di menit ke-33 dan 69 dan berhasil membantu Juventus dengan hattrick-nya. (dre/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Paj6lw

No comments:

Post a Comment