Pages

Saturday, September 29, 2018

Restoran di Inggris Kembalikan Bintang Michelin

Jakarta, CNN Indonesia -- Meraih penghargaan tertinggi di dunia kuliner seperti bintang Michelin bisa jadi merupakan mimpi setiap restoran. Namun, sebuah restoran di Inggris, Checkers, justru mengembalikan bintang Michelin yang sudah diterima.

Pemilik restoran berkonsep fine dining itu mengaku ingin fokus pada kehidupan dan keluarga mereka, ketimbang mengurus dan menjaga kualitas restoran sesuai dengan standar Michelin.

Restoran di kawasan rural, Montgomery, Wales, ini menyajikan makanan Prancis klasik. Restoran ini telah mendapatkan bintang Michelin selama tujuh tahun berkat kerja keras pasangan Stephane Borie dan Sarah Francis, bersama saudara Sarah, Kathryn Francis.

Namun, kini mereka memutuskan keluarga menjadi prioritas utama. Mereka fokus untuk membesarkan lima anak mereka.

"Kami telah mengambil keputusan yang berani (dan agak menakutkan, menarik dan mungkin gila) untuk mengambil langkah menjauh dari bintang Michelin kami," tulis akun Facebook resmi The Checkers Montgomery.

Dengan mengambalikan bintang Michelin, pemilik The Checkers ingin membuat bisnis kuliner mereka lebih ramah keluarga.

"Kami berpikir panjang dan keras membawa bisnis kami ke arah yang baru, memiliki bintang Michelin adalah tolak ukur tertinggi dan kami telah memilikinya selama tujuh tahun. Ini waktunya langkah baru, yang dapat membuat Stephane mengerjakan banyak pekerjaan lepas dan membuat bisnis kami ramah keluarga," kat Kathryn, dikutip dari CNN Travel.

Menurut Kathryn, memiliki bintang Michelin berarti mempunyai tanggung jawab yang besar mulai dari meningkatkan biaya, jam, dan kualitas bisnis.

Apa yang dilakukan pemilik Checkers ini, bukan yang pertama dalam sejarah Michelin. Beberapa restoran sebelumnya juga pernah mengembalikan bintang Michelin yang mereka dapatkan.

Pada Oktober 2017, restoran kenamaan di Singapura, Restaurant Andre, mengembalikan dua bintang Michelin yang mereka terima. Koki Andre Chian menulis surat menjelaskan ingin fokus pada pendidikannya di RAW (Taipei) Restaurant.

Juru masak asal Prancis Sebastien Bras juga meminta Michelin mencopot tiga bintang yang dimilikinya pada September 2016. (ptj/stu)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2R8Jldj

No comments:

Post a Comment