Pages

Friday, May 24, 2019

Barcelona Kehilangan Sembilan Pemain Usai Final Copa del Rey

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona akan menghadapi Valencia pada final Copa del Rey 2019 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (25/5) waktu setempat. Laga ini dikabarkan bakal jadi perpisahan bagi sembilan pemain tim Catalonia.

Menurut Sport, pemain pertama yang menjalani laga terakhirnya adalah kiper Jasper Cillessen. Kiper asal Belanda itu ingin bermain reguler di klub lain dan laga kontra Valencia akan jadi perpisahan bagi pemain 30 tahun itu.

Di lini pertahanan, Jeison Murillo akan mengakhiri masa pinjaman dan kembali ke Valencia musim depan. Sedangkan Thomas Vermaelen akan habis kontrak dan pihak klub tidak punya rencana menyodorkan kontrak baru untuk mantan pemain Arsenal tersebut.

Situasi berbeda dialami Samuel Umtiti yang masih ingin bertahan di Camp Nou. Namun, ia berada dalam situasi yang tidak mudah karena kalah bersaing dengan Clement Lenglet dan Barcelona tengah berupaya mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Barcelona Kehilangan Delapan Pemain Usai Final Copa del ReyFoto: LLUIS GENE / AFP

Beralih ke lini tengah, dua pemain yang menuju pintu keluar adalah Rafinha dan Malcom. Rafinha kerap dilanda cedera sehingga makin sulit menembus tim utama.

Hal serupa juga dirasakan Malcom yang mencatatkan menit penampilan selama 1.023 menit musim ini. Winger asal Brasil jadi opsi kesekian di posisi penyerang sayap setelah Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Barcelona Kehilangan Delapan Pemain Usai Final Copa del Rey
Dua pemain lain yang santer diberitakan bakal hengkang adalah Coutinho dan Ivan Rakitic. Coutinho terancam dilepas karena tampil inkonsisten musim ini, sementara Rakitic sebenarnya ingin dipertahankan Valverde meski banyak klub besar menggodanya.

Khusus Coutinho, masa depannya masih buram karena Barcelona berencana mendatangkan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Kehadiran striker asal Prancis itu akan memaksa Coutinho hengkang ke tim lain pada bursa transfer awal musim.

Pemain terakhir yang sudah pasti keluar dari Barcelona adalah Kevin-Prince Boateng. Boateng akan kembali ke Sassuolo karena masa pinjamannya selesai.

Mantan pemain AC Milan itu tak banyak memberikan kontribusi untuk Barcelona. Ia hanya bermain dalam tiga pertandingan dan bermain sebanyak 303 menit. (jal)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2WnztBU

No comments:

Post a Comment