Pages

Sunday, February 24, 2019

Mahershala Ali Raih Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Mahershala Ali berhasil meraih piala Oscar kedua dalam kariernya pada Academy Awards ke-91 atau Oscar 2019 lewat perannya di 'Green Book'. Piala keduanya ini juga dari kategori Best Supporting Actor.

Mengenakan jas hitam dipadukan dengan kupluk berwarna senada, Ali maju ke panggung Oscar 2019 usai namanya diumumkan sebagai pemenang kategori aktor pendukung terbaik.

"Mencoba menangkap esensi Dr Shirley mendorong saya hingga akhir, yang mana sebuah cerminan dari seseorang yang menjadi dirinya sendiri dan menjalani kehidupannya sendiri, dan saya berterima kasih kepadanya," kata Ali.

Ali juga mengucapkan terima kasih kepada lawan mainnya di 'Green Book', Viggo Mortensen. Mortensen sendiri mendapatkan nominasi di kategori Best Actor pada Oscar 2019.


Setelahnya, Ali mengucapkan bahwa kemenangannya kali ini ia persembahkan kepada neneknya yang ia sebut selalu mendorongnya untuk terus mencoba kala gagal.
Aksi Mahershala Ali di 'Green Book'.Aksi Mahershala Ali di 'Green Book'. (dok. Universal Pictures)

"Dia [nenek saya] ada dalam hidup saya. Yang berkata, jika saya tidak sukses, coba dan coba lagi. Yang selalu mendorong saya untuk berpikir positif. Tanpanya, saya tidak akan ada di sini," ujar aktor Muslim itu.

Dengan kemenangan Ali kali ini, ia mengalahkan Adam Driver - 'BLACKkKLANSMAN', Sam Elliot - 'A Star Is Born', Richard E Grant - 'Can You Ever Forgive Me?', dan Sam Rockwell - 'Vice'.


Kemenangan kali ini juga jadi momen kedua bagi Ali mendulang Piala Oscar. Pada 2017, dirinya memenangkan piala berkat perannya di Monnlight.

Di sisi lain, dalam acara Oscar 2019 sejauh ini, film 'Bohemian Rhapsody' sudah membawa pulang tiga piala melalui kategori Best Editing, Sound Mixing, dan Sound Editing.

Sedangkan film 'Roma' juga telah membawa dua piala Oscar, melalui kategori Best Foreign Language, Best Cinematography. Film Black Panther juga telah membawa dua piala, melalui Production Design dan Costume Design. Pantau perkembangan acara Oscar 2019 di sini.

[Gambas:Video CNN] (end)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2SVxsvY

No comments:

Post a Comment