Pages

Thursday, January 31, 2019

TKN Klaim Jokowi Siap Hadapi Debat Kedua karena Kuasai Tema

Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin menyatakan Jokowi sangat siap mengikuti debat capres kedua. Debat yang mempertemukan capres versus capres itu akan digelar Minggu, 17 Februari dengan tema pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily mengatakan kesiapan itu lantaran Jokowi sudah menguasai substansi tema debat kedua Pilpres 2019 tersebut, mengingat statusnya sebagai petahana.

"Pak Jokowi juga sangat siap dari sisi stamina maupun substansi. Tema debat kedua ini yang melingkupi pangan, energi, infrastruktur, lingkungan dan SDA sangat dikuasai substansinya oleh Pak Jokowi," ujar Ace dalam keterangan tertulis, Kamis (31/1).

Ace menuturkan Jokowi selaku petahana menguasai detail angka, data, dan mekanisme atas tema debat tersebut. Sebab, ia mengklaim, Jokowi banyak mengambil keputusan, memonitoring, dan mengevaluasi terhadap implementasi yang dibuatnya, terutama yang berkaitan dengan tema debat kedua.

Bahkan, ia menambahkan, Jokowi sering blusukan ke berbagai daerah sehingga mengetahui situasi dan kondisi faktual di lapangan.

Tak cuma tema, Politikus Partai Golkar ini menilai Jokowi juga siap dalam aspek komunikasi dalam debat nanti. Ia meyakini Jokowi akan mengulang performanya seperti pada debat pertama.

Dalam debat pertama, ia mengklaim, Jokowi tampil komprehensif dan realistis dalam menyampaikan visi dan misinya. Ace menyebut komunikasi Jokowi membumi, mudah dimengerti, dan tidak keluar konteks.

Jokowi juga dinilainya dapat mengatur emosi dan tenang, serta memberi pertanyaan tajam yang membuat Prabowo Subianto emosional.

"Jadi Pak Jokowi tahu kapan menyerang kapan harus kalem. Dan emosinya terkendali dan tidak perlu sampai dipijat-pijat untuk meredakan emosi," ujarnya.

Di sisi lain, Ace menyampaikan, Jokowi pun tak mempermasalahkan KPU yang tak lagi memberi kisi-kisi pertanyaan pada debat kedua nanti. Karena itu Jokowi pun siap tarung bebas dengan Prabowo.

"Mau dengan kisi-kisi, mau dengan panelis, mau dengan debat bebas, atau bahkan mau tarung bebas, Pak Jokowi siap. Kemampuan beliau untuk debat sudah teruji dan terbukti," ujar Ace.

"Stamina Pak Jokowi juga top. Keliling lebih dari ratusan ribu titik tetap bugar. Saya dengar Pak Prabowo sedang sakit, saya berdoa agar Pak Prabowo bisa cepat sembuh dan bugar kembali karena waktu debat sudah dekat," ujarnya. (jps/osc)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2GbgRN6

No comments:

Post a Comment