Pages

Friday, November 23, 2018

Skenario Juara Liga 1 2018: PSM dan Persija Favorit

Jakarta, CNN Indonesia -- Persaingan menuju gelar juara Liga 1 2018 masih berlangsung ketat hingga pekan ke-31. PSM Makassar dan Persija Jakarta menjadi dua tim favorit untuk merengkuh trofi musim ini.

Saat ini puncak klasemen masih dikuasai PSM Makassar yang mengumpulkan 54 poin. Sama seperti kontestan lainnya, skuat arahan Robert Rene Alberts masih harus menjalani tiga laga krusial.

PSM mempunyai keuntungan menggelar dua laga kandang dengan menjamu Bali United dan PSMS Medan. Namun, tim berjulukan Juku Eja masih harus melawat ke markas Bhayangkara yang juga masih memiliki kans juara.

PSM bisa saja mengalahkan Bali United dan PSMS di Makassar, namun mereka bisa tersandung oleh Bhayangkara FC. Musim lalu, The Guardian berhasil menyodok di laga-laga akhir sekaligus merengkuh gelar juara.

PSM Makassar otomatis juara jika sukses meraup tiga kemenangan terakhir.PSM Makassar otomatis juara jika sukses meraup tiga kemenangan terakhir. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Hasil imbang melawan Bhayangkara bisa membuat PSM melorot ke posisi kedua dan membuka celah bagi Persija untuk mengambil alih puncak klasemen. Saat ini tim berjulukan Macan Kemayoran hanya terpaut satu poin dari PSM.

Jika mampu menyapu bersih di tiga laga tersisa, PSM berhak mengangkat trofi juara Liga 1 2018. Akan tetapi, mimpi Wiljan Pluim dkk bisa buyar jika meraih seri atau kalah di laga sisa.

Persija Bisa Kudeta PSM

Persija juga menjadi favorit kedua setelah PSM. Hanya terpaut satu poin, tim asal Ibu Kota tersebut punya kesempatan untuk mengkudeta gelar juara.

Senada dengan PSM, Persija juga masih mengantongi dua laga kandang krusial. Hanya saja, dua tim yang harus dihadapi adalah Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

Persija berpeluang menyalip posisi PSM Makassar.Persija berpeluang menyalip posisi PSM Makassar. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Saat ini Sriwijaya FC dan Mitra Kukar tengah berjuang untuk menjauh dari jerat degradasi. SFC untuk sementara berada di posisi ke-14 sementara Mitra Kukar satu tingkat di bawahnya.

SFC dan Mitra Kukar membutuhkan hasil positif karena sama-sama mengemas nilai 36 dengan PS TIRA yang berada di garis zona degradasi.

Di atas kertas, Persija punya kans besar untuk meraup kemenangan dari SFC dan Mitra Kukar. Untuk laga tandang tersisa, anak-anak Jakarta harus bekerja keras untuk menyabet poin penuh di markas Bali United.

Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang masing-masing menduduki peringkat ketiga dan keempat dengan perolehan 49 poin juga masih memiliki kans juara. Dengan catatan menyapu bersih tiga laga tersisa sambil berharap PSM dan Persija tergelincir di dua laga akhir.

Jadwal Pertandingan 3 Laga Tersisa

PSM Makassar

PSM vs Bali United
Bhayangkara vs PSM
PSM vs PSMS

Persija Jakarta

Persija vs SFC
Bali United vs Persija
Persija vs Mitra Kukar

Persib Bandung

Persib vs Perseru
Persela vs Persib
Persib vs Barito Putera

Bhayangkara FC

Persebaya vs Bhayangkara
Bhayangkara vs PSM
Bhayangkara vs Bali United (jun/ptr)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2AeWqKG

No comments:

Post a Comment