Pages

Wednesday, November 28, 2018

Buffon: Trio Liverpool Terbaik di Eropa

Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon menyatakan trio Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino merupakan yang terbaik di Eropa saat ini.

Trio Salah, Mane, dan Firmino mengejutkan Eropa lewat performa apik mereka musim lalu. Penampilan impresif trio tersebut jadi kunci sukses Liverpool lolos ke final Liga Champions meski akhirnya kalah dari Real Madrid di partai puncak.

"Sepanjang perjalanan karier saya, saya selalu ingin menguji diri saya melawan yang terbaik, dan pada momen ini kalian tentu akan sulit berpikir tim lain yang punya trio di lini depan terbaik daripada Liverpool," ucap Buffon seperti dikutip dari Mirror.
Liverpool punya lini serang yang paling berbahaya menurut Gianluigi Buffon.Liverpool punya lini serang yang paling berbahaya menurut Gianluigi Buffon. (Reuters/Carl Recine)
Buffon mengakui Liverpool masih pantas difavoritkan sebagai juara Liga Champions musim ini.

"Musim ini, saya melihat jajaran favorit Liga Champions adalah Barcelona, Juventus, dan Manchester City. Liverpool juga memiliki kesempatan yang sama besar untuk meraih juara dan kalian tentu tidak boleh melupakan Real Madrid."

"Tentu saja memenangkan Liga Champions masih jadi mimpi bagi saya. Musim lalu saya berpikir bahwa itu adalah kesempatan terakhir namun ternyata saya kini memiliki kesempatan lainnya," ujar Buffon.

Gianluigi Buffon senang menghadapi ujian dari pemilik level terbaik.Gianluigi Buffon senang menghadapi ujian dari pemilik level terbaik. (REUTERS/Christian Hartmann)
Grup C tempat PSG dan Liverpool berada merupakan grup paling ketat di Liga Champions musim ini. Pasalnya, keempat tim yang ada di grup tersebut sama-sama masih punya peluang lolos.

Napoli saat ini memimpin klasemen dengan nilai enam poin, disusul Liverpool (6), PSG (5), dan Red Star Belgrade (4). Karena itu dua laga tersisa di grup ini akan sangat penting bagi keempat tim tersebut.

Pada pertemuan pertama di Anfield, PSG mampu mengejar ketinggalan 0-2 lewat gol Thomas Meunier dan Kylian Mbappe. Namun di masa injury time, Roberto Firmino mencetak gol kemenangan untuk Liverpool. (ptr/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2E1Kkcc

No comments:

Post a Comment