Pages

Thursday, November 22, 2018

Barcelona Wajib Bayar Biaya Ekstra untuk Pemain Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona wajib merogoh kocek lebih dalam atau menambah €100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun bila ingin merekrut pemain Liverpool lagi karena sebelumnya sudah merekrut Philippe Coutinho.

Marca melaporkan, kewajiban ini merupakan kesepakatan yang terjalin antara Barca dan Liverpool usai merektut Coutinho. Sebelumnya, Blaugrana merekrut bintang asal Brasil tersebut seharga €142 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Seperti diungkap Cadena Ser, setiap pemain Liverpool yang ingin hijrah ke Barcelona hingga 2021 akan ditetapkan biaya tambahan sebesar €100 juta dari nilai transfer yang disepakati.

Dengan demikian, wacana Barcelona untuk mendapatkan Mohamed Salah bisa jadi misi nyaris mustahil. Sebab, pihak tim Catalonia harus merogoh kocek sedikitnya €250 juta karena banderol Salah mencapai €150 juta, jika merujuk Transfermarkt.

Liverpool bikin klausul khusus setelah Barcelona rekrut Philippe Coutinho.Liverpool bikin klausul khusus setelah Barcelona rekrut Philippe Coutinho. (REUTERS/Albert Gea)
Klausul kesepakatan yang dibuat Liverpool amat berguna untuk membentengi pemain bintangnya. Apalagi The Reds memang punya pengalaman pahit kehilangan pemain akibat 'dicuri' Barca.

Sebelum sukses memboyong Coutinho, Barcelona juga berhasil mencuri Luis Suarez dan Javier Mascherano. Suarez masih bersinar hingga saat ini sementara Mascherano sudah dilepas ke klub China, Hebei China Fortune.

Kesepakatan ini setidaknya bisa memberikan ketenangan pada manajer Liverpool, Juergen Klopp, yang tak ingin kehilangan sejumlah pemain bintangnya. Selain Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino juga menjadi incaran beberapa klub elite di Eropa.

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dan hanya berjarak dua poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2zm1QUz

No comments:

Post a Comment