Pages

Wednesday, October 24, 2018

Wiranto Klaim Tahu Politisi Sontoloyo yang Disebut Jokowi

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut adanya politisi sontoloyo.

Ia mengatakan bahwa fenomena politisi bertingkah sontoloyo memang ada di kancah perpolitikan nasional.

"[Politisi bertingkah sontoloyo] ada, ya sudah," kata Wiranto sambil tersenyum saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (24/10).


Mantan Panglima ABRI itu enggan untuk menjelaskan lebih lanjut soal siapa politisi sontoloyo tersebut.  Ia hanya mengaku mengetahui sosok politisi sontoloyo seperti yang Jokowi maksudkan.

Lebih lanjut, Wiranto mengetahui hal itu karena ia turut menyandang status sebagai politikus partai Hanura sehingga bertemu banyak politikus lain dari berbagai parpol.

"Kalian merasa enggak ada yang sontoloyo? Kalau saya pimpinan parpol saya tahu," kata Wiranto.


Sebelumnya, Jokowi menyinggung adanya politikus sontoloyo ketika membagikan sertifikat tanah warga Jakarta Selatan. Di sana, ia meminta masyarakat berhati-hati dengan upaya politikus jelang tahun politik.

Menurut dia, banyak politikus baik tetapi banyak juga politikus sontoloyo yang berusaha memecah persatuan dan kesatuan di masyarakat saat pemilu. Jokowi mengatakan ciri-ciri politikus sontoloyo adalah politikus yang menyerang lawan politik tanpa tata krama.

"Kalau masih pakai cara lama, politik kebencian, SARA, adu domba, pecah belah itu namanya politik sontoloyo," kata Jokowi.

(rzr/DAL)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2EEO1pm

No comments:

Post a Comment