Pages

Saturday, October 6, 2018

Transmart Palu Buka Terbatas Mulai Akhir Pekan

Palu, CNN Indonesia -- Pusat perbelanjaan Transmart Carrefour di Kota Palu, Sulawesi Tengah beroperasi kembali pada akhir pekan ini.

Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako Mayor Suwarno mengatakan Transmart akan beroperasi secara terbatas sejak pukul 09.00 hingga 17.00 Wita dengan pengawalan personel TNI.

"Mulai hari ini Transmart sudah mulai melakukan operasional terbatas, pelayanan dilakukan di depan toko, masyarakat mengantre dengan dibantu anggota TNI," kata Suwarno dalam keterangan singkatnya, Sabtu (6/10).


Dia menambahkan, pembelian hanya dapat dilakukan untuk kebutuhan tertentu seperti sembilan bahan pokok dan susu anak.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pembelian harus dilakukan dengan mendaftarkan barang-barang yang hendak dibeli di tempat yang telah disediakan lebih dahulu.

Setelah itu, barang-barang tersebut akan diambilkan oleh pegawai Transmart dan pembeli melakukan pembayaran di kasir yang berada di depan pintu masuk Transmart.

Pihak Transmart sendiri menyatakan bahwa harga-harga produk yang dijual merupakan harga normal.


Gempa berkekuatan 7,4 SR dan tsunami meluluhlantakkan kota Palu sehingga berbagai pusat perbelanjaan hingga minimarket tutup. Hal ini juga diperparah dengan kerusakan pada lima gardu induk sehingga selama beberapa hari pasokan listrik terhenti.

Masyarakat yang kekurangan pasokan bahan baku dan air minum untuk bertahan hidup pun menyerbu beberapa mal.

Saat ini beberapa warung dan pasar di Kota Palu sudah mulai buka dan berjualan. Namun, sejumlah produk mengalami kenaikan harga di atas harga rata-rata.

(mts/vws)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2NrJq96

No comments:

Post a Comment