Pages

Wednesday, October 24, 2018

PSM Kalahkan Persib di Liga 1 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- PSM Makassar semakin kukuh di puncak klasemen usai mengalahkan Persib Bandung 1-0 pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Rabu (24/10).

Duel tim papan atas kasta tertinggi Liga Indonesia berlangsung sengit sejak menit awal. Kedua tim bermain dengan tempo tinggi dan saling menebar ancaman di sepanjang laga.

PSM lebih banyak menciptakan peluang di babak pertama. Namun, tembakan keras Wiljan Pluim di menit ke-26 masih membentur tiang dan tandukan Guy Junior yang sudah berdiri bebas hanya melambung di atas mistar gawang.

Persib juga memiliki peluang emas di pengujung babak pertama. Namun, tembakan keras Patrich Wanggai dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Pertandingan sengit berlanjut di babak kedua. Persib menciptakan peluang emas di menit ke-58 lewat aksi Wanggai. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut melepaskan tembakan jarak dekat yang masih bisa diblok kiper Rivky Mokodompit.

Bola yang dimentahkan Rivky masih bergulir di dekat Wanggai, namun tembakannya kali ini masih bisa diblok pemain belakang PSM. Tuan rumah berbalik mengancam di menit ke-67 melalui aksi akrobat M Rahmat, namun bola masih melenceng.

PSM sejatinya lebih mendominasi penguasaan bola namun kombinasi umpan yang buruk di sepertiga akhir pertahanan lawan membuat peluang terbuang percuma. Sebaliknya serangan balik Maung Bandung kerap menghadirkan bahaya.

Kerja keras skuat arahan Robert Rene Alberts berbuah manis di menit ke-82. Umpan pendek M Rahmat disambar tembakan keras Guy Junior yang berhasil bersarang di pojok gawang M Natshir. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM.

Persib nyaris menggagalkan pesta kemenangan PSM di menit ke-90. Sayang tembakan voli Wanggai melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Perjuangan Persib untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah Bauman diganjar kartu merah. Striker asal Argentina itu sebelumnya sudah mendapat kartu kunidng di babak pertama. Keunggulan PSM bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan PSM di puncak klasemen Liga 1 2018. Tim berjuluk Juku Eja mengoleksi 50 angka atau unggul lima poin dari Persib yang menguntit di posisi kedua.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Steven Paulle, Reva Adi, Marc Klok, Rizky Pellu (M Arfan, 63'), Wiljan Pluim, Guy Junior, Alessandro Leonardo (Saldi, 71'), M Rahmat.

Persib Bandung: M Natshir; Supardi, Tony Sucipto, Victor Ibgonefo; Ardi Idrus Febri, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar (Hariono, 35'), Ghozali Siregar (Atep, 75'), Jonatan Bauman, Patrich Wanggai. (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2yYlXXL

No comments:

Post a Comment