Pages

Saturday, October 20, 2018

Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Qatar di Piala Asia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar pada laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10). Berikut ini prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Qatar.

Setelah meraih kemenangan atas Taiwan di pertandingan pertama, Indonesia berambisi merebut kemenangan kedua melawan Qatar untuk memastikan langkah ke perempat final Piala Asia U-19 2018.

Berikut prediksi hasil Timnas Indonesia U-19 vs Qatar versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Indonesia Perlu Konsentrasi Penuh di Lini Belakang (Surya Sumirat)

Lini belakang seperti jadi momok bagi Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018. Hal itu terlihat dari gol yang dicetak Taiwan di pertandingan pertama karena kelengahan lini belakang. Untuk bisa menjaga asa lolos ke Piala Dunia U-20 2019, Indonesia perlu konsentrasi penuh dan meningkatkan komunikasi di sektor pertahanan.

Duel melawan Qatar sejatinya menjadi pertarungan yang seimbang untuk Indonesia. Hanya saja, ketangguhan di lini serang harus bisa diimbangi dengan kesolidan dan kedisiplinan barisan pertahanan. Skuat Garuda Nusantara memiliki banyak opsi dalam melakukan serangan ke pertahanan lawan, tetapi di saat yang bersamaan lini belakang tidak boleh melakukan kesalahan elementer.

Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Taiwan di pertandingan pertama.Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Taiwan di pertandingan pertama. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Qatar merupakan lawan yang lebih tangguh dibanding Taiwan. Meskipun kalah di pertandingan pertama dari Uni Emirat Arab, Qatar tetap berbahaya untuk Indonesia. Saya memprediksi Timnas Indonesia U-19 bisa menang 2-1 atas Qatar jika bisa fokus dan tenang di lini belakang.

Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis (Jun Mahares)

Padukan Garuda Nusantara bakal menghadapai lawan lebih berat di fase grup, yakni Qatar. Tim asal Timur Tengah ini punya kolektivitas tim yang solid ditunjang dengan postur yang cukup ideal.

Meski demikian Indonesia yang punya kecepatan dari kaki Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri yang berpotensi merusak pertahanan ketat Qatar. Saya prediksi Timnas Indonesia U-19 menang tipis minimal dengan skor 2-1 atas Qatar.

Laga Sengit Bagi Timnas Indonesia U-19 (Haryanto Tri Wibowo)

Qatar akan jadi lawan yang lebih sengit daripada Taiwan bagi Timnas Indonesia U-19. Terlebih Indonesia selalu kesulitan menghadapi tim-tim dari Timur Tengah.

Indonesia tidak boleh lengah seperti saat melawan Taiwan. Pasalnya, Qatar memiliki lini serang yang lebih bagus daripada Taiwan. Jika mampu memastikan lini belakang solid, pasukan Indra Sjafri tinggal berharap lini depan Indonesia bisa lebih jeli dalam memanfaatkan peluang.

Egy Maulana tidak dipungkiri lagi akan jadi andalan Indonesia. Jika Egy dalam penampilan terbaiknya, Indonesia bisa meraih kemenangan 2-1 atas Qatar.

Lini Belakang Timnas Indonesia Masih Rawan (Putra Permata Tegar)

Di baik kemenangan atas Taiwan di laga perdana, Timnas Indonesia U-19 masih menyimpan sejumlah kelemahan, termasuk koordinasi di lini belakang.

Ketajaman Egy Maulana Vikri akan jadi andalan Indonesia melawan Qatar.Ketajaman Egy Maulana Vikri akan jadi andalan Indonesia melawan Qatar. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Koordinasi lini belakang ini yang harus ditingkatkan mengingat Qatar punya kualitas di atas Taiwan. Bila lini belakang sudah menampilkan koordinasi yang baik, maka Timnas Indonesia U-19 punya kesempatan untuk mengambil poin di laga ini.

Indra Sjafri juga harus menentukan pola serangan di lini depan, termasuk penempatan pemain-pemainnya. Indra pasti sudah mendapatkan gambaran dari laga perdana. Skor imbang 1-1 jadi hasil akhir laga ini.

Laga Sulit Hadapi Tamu Timur Tengah (Nova Arifianto)

Timnas Indonesia U-19 harus memainkan sepak bola dengan kecepatan dan kombinasi bola dari kaki ke kaki untuk mencetak gol. Sementara ketika kehilangan bola, Firza Andika dan kawan -kawan wajib fokus mengantisipasi permainan text book ala Timur Tengah ketika menghadapi Qatar pada laga kedua fase grup Piala Asia U-19.

Skuat Garuda Nusantara yang kerap kesulitan membongkar pertahanan lawan ketika membangun serangan dari bawah dapat bermain agresif di lini tengah untuk merebut bola dan melakukan serangan mendadak seperti ketika mencetak gol pertama ke gawang Taiwan.

Skor akhir imbang 2-2. (har)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2CTKoKg

No comments:

Post a Comment