Pages

Wednesday, October 24, 2018

Prabowo Mengaku Pendek karena Suka Minum Air Es Bukan Susu

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor Urut 02 Prabowo Subianto mencurahkan isi hatinya alias curhat soal tinggi badannya yang tak lebih tinggi dari adiknya, Hashim Djodjohadikusumo saat keduanya menghadiri acara deklarasi Gerakan Emas di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10).

Prabowo mengaku tinggi badannya yang bisa dibilang pendek itu disebabkan karena dia yang sejak kecil tak suka minum susu. Sedangkan Hashim adiknya sangat rajin minum susu. 

"Dia itu pagi-pagi minum susu, pulang sekolah, minum susu, mau tidur, minum susu, sedangkan saya enggak suka minum susu. Saya sukanya minum air es," kata Prabowo yang langsung disambut gelak tawa oleh ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan itu. 

"Saya termasuk orang Indonesia yang tidak suka minum susu. Makanya saya lebih pendek dari adik saya," ucap Prabowo. 


Untuk membuktikan soal perbedaan tinggi badan ini, Prabowo pun mengajak Hashim berdiri berdampingan. Memang saat keduanya berdiri bersama, badan Prabowo hanya setinggi kuping Hashim. 

"Dia tinggi, karena suka minum susu," katanya. 

Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Belajar dari pengalamannya, Prabowo mengaku tak ingin anak-anak Indonesia mengalami kekurangan gizi atau stunting. Untuk itu, Prabowo pun menyambut dengan antusias Gerakan Emas yang merupakan akronim dari Emak-emak dan Anak-anak Minum Susu. 

"Saya lihat di tentara, waktu saya remaja dulu waktu masih gagah, sekarang saya lumayan agak gagah sedikit. Saya lihat kalau bertanding dengan negara lain mereka lari dan badannya besar-besar. Ternyata mereka suka minum susu," katanya.

Prabowo kemudian bercerita ia menyaksikan sendiri saat anak-anak yang bersekolah di luar negeri banyak mengonsumsi susu. Bahkan di India, lewat gerakan revolusi putih seorang profesor membuat koperasi susu kepada warga miskin.

"Jadi warga miskin di India dibantu untuk minum susu buat anak-anaknya. Orang India walaupun miskin tapi anak anaknya pintar-pintar dan tinggi," katanya. 

(tst/DAL)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2D2fQWJ

No comments:

Post a Comment