Pages

Monday, October 1, 2018

PLN Percepat Perbaikan Listrik di Palu dan Donggala

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mempercepat proses perbaikan infrastruktur kelistrikan yang rusak akibat gempa dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu pekan lalu. Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan percepatan akan dilakukan dengan menambah jumlah personil perbaikan.

Sofyan mengatakan pihaknya kembali mendatangkan 250 orang tim gabungan dengan spesifikasi pembangkitan, transmisi, dan distribusi agar perbaikan bisa segera dilakukan. Selain teknisi, agar perbaikan bisa dipercepat pihaknya juga mendatangkan material yang dibutuhkan.

Sofyan mengatakan untuk hari ini perbaikan difokuskan pada infrastruktur kelistrikan untuk fasilitas umum. "Hari ini PLN mengupayakan perbaikan di sisi jaringan distribusi di tujuh penyulang yang memasok daerah Kota Palu hingga bandara," katanya dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (1/10).

Selain melakukan pemulihan tersebut, Sofyan mengatakan pihaknya juga memobilisasi tujuh genset ke Donggala dan Sigi untuk memberikan penerangan di tempat pengungsian dan rumah sakit. Namun, upaya tersebut menghadapi kendala.

Jumlah pasokan BBM yang terbatas membuat upaya PLN memberikan penerangan untuk masyarakat Palu dan Donggala terkendala. "Tapi kami akan berupaya, supaya sore ini sebagian pelanggan PLN di Palu dapat kembali merasakan hadirnya listrik," katanya. 

(agt)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2NWpiRy

No comments:

Post a Comment