Pages

Thursday, October 4, 2018

OSO: Ratna Sarumpaet Cukup Dimaafkan, Jangan Dibela

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPD Oesman Sapta Odang alias Oso meminta jangan ada pihak yang membela Ratna Sarumpaet. Hal itu menanggapi pengakuan Ratna bahwa telah berbohong telah dianiaya.

Menurutnya, dukungan bagi ratna, terlebih dengan menambah opini yang mengesankan Ratna bertindak benar justru membuat publik kembali tertipu.

"Jangan lagi ada yang bela-bela seolah-olah dia ini dibolak-balik jadi kebenaran. Ini kan membohongi publik berulang-ulang namanya," ujar OSO usai menerima kunjungan perwakilan Parlemen Malaysia di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/10).


Ketua Umum Hanura ini mengatakan semua pihak cukup merespon dengan cara memaafkan Ratna. Sebab, ia menyebut kebohongan yang dilakukan Ratna terkait dengan dugaan pelanggaran pidana.

"Maafin atau proses secara hukum. Jangan lagi ada yang sok-sok ngebela orang yang bersangkutan sudah menyatakan bersalah kok ada yang bela-bela lagi, dibolak-balik lagi. Itu saya pikir bejat aja itu," ujarnya.

Terkait dengan dugaan penyebaran hoaks soal Ratna yang dilakukan anggota DPD Fahira Idris, ia menilai hal tersebut karena menjadi korban.

"Kan karena dia tertipu dan itu kan sudah diakui oleh yang menipu. Jadi ya sudah lah kalau yang nipu itu ya musti ditindak. Dan kalau tidak ditindak, kalau dia sudah minta maaf, kalau di maafkan ya tergantung kepada siapa dia minta maaf," ujarnya.


Lebih dari itu, ia menegaskan penegakan hukum perlu dilakukan terhadap Ratna. Sebab, ia menilai Ratna orang berpendidikan dan aktivis.

"Kan rakyat tahu dia ini aktivis. Aktivis tidak boleh seperti itu dong. Aktivis itu selalu bela rakyat. Ini kok ngibulin rakyat gitu kok didengar. Ya tapi ada baiknya lah dia ngaku," ujar OSO.

(panji/DAL)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2QtYO6x

No comments:

Post a Comment