Pages

Sunday, October 7, 2018

Ni Nengah Minta Maaf Sumbang Perak Asian Para Games 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Atlet angkat berat Indonesia, Ni Nengah Widiasih, meminta maaf karena hanya dapat menyumbang medali perak untuk Merah Putih pada ajang Asian Para Games 2018.

Widi yang turun di kelas 41 kilogram merupakan penyumbang medali kedua untuk Indonesia, Minggu (7/10). Sebelumnya medali pertama diraih tim bulutangkis beregu putra Indonesia setelah mengalahkan Malaysia di partai final.

"Terima kasih banyak Indonesia, dukungannya luar biasa hari ini. Tapi saya mohon maaf belum bisa memberikan medali emas untuk Indonesia hari ini, hanya medali perak yang saya persembahkan hari ini. Tapi percayalah saya sudah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin, tapi Tuhan mengizinkan hari ini medali perak untuk saya," kata Widi kepada para awak media usai penyerahan medali di Balai Sudirman (7/10).

Catatan angkatan Widi yang mencapai 97 kilogram hanya kalah dari atlet China Cui Zhe yang berhasil mengangkat beban seberat 100 kilogram.

"Angkatan saya terbaik itu 97 karena angkatan kedua [101 kg] dan ketiga [101 kg] didiskualifikasi, entah kenapa. Saya merasa di angkatan ketiga itu sudah bagus sekali, sempat percaya diri bahwa saya bisa lebih dari ini. Tapi itu sudah keputusan dewan wasit yang harus kami hormati dan terima bersama walaupun bukan hanya saya yang kecewa," ucap perempuan berusia 26 tahun tersebut.

Ni Nengah Minta Maaf Sumbang Perak Asian Para Games 2018Ni Nengah Widiasih mempersembahkan medali perak pertama bagi Indonesia di Asian Para Games 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Tapi balik lagi, ini sudah keputusan wasit dan mari kita hormati. Mohon maaf sekali lagi. Berikutnya saya janji akan berjuang lebih baik lagi untuk Indonesia. Karena kejuaraan mendatang ada kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, kejuaraan dunia di Astana [Kazakhstan] pada tahun depan," ucapnya menambahkan.

Widi mengaku bakal menjadikan rasa kecewa pada Asian Para Games kali ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi. Motivasi tersebut, lanjut dia, memacu semangat dan memperbaiki kegagalan.

"Jujur perasaan saya sekarang sedih sekali, sangat sedih. Tapi balik lagi, mungkin ini yang terbaik Tuhan berikan untuk saya," ujar Widi.

"Terima kasih untuk semua masyarakat Indonesia atas segala doa dan dukungannya. Masih banyak sekali atlet yang akan bertanding, semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ucap Widi. (map/nva)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2PjYjMe

No comments:

Post a Comment