Pages

Saturday, October 6, 2018

Layanan Transportasi Istimewa Tamu IMF-Bank Dunia di Bali

Jakarta, CNN Indonesia -- Para peserta Pertemuan Tahunan Dewan Gubernur Dana Moneter Internasional (IMF)-Bank Dunia 2018 di Bali yang akan digelar pekan depan sudah mulai berdatangan dan disambut hangat sejak pertama menapakkan kaki di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Begitu masuk ke terminal kedatangan bandara, pesert disambut panitia yang akan mengarahkan peserta ke meja informasi, yang dilayani lima petugas.

"Selain di terminal kedatangan domestik, meja informasi dan transportasi Pertemuan Tahunan ini juga ada di terminal kedatangan internasional," ujar Dave, salah satu petugas di meja informasi Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 kepada CNNIndonesia.com, dikutip Minggu (7/10).

Dengan menunjukkan surat konfirmasi kehadiran resmi dari Panitia Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia, peserta berhak mendapatkan layanan shuttle bus gratis dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ke hotel-hotel di Bali. Layanan ini bermanfaat bagi peserta yang tidak ingin repot mencari kendaraan sendiri untuk ke Nusa Dua yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari bandara.


Layanan shuttle terdiri dari enam rute ke hotel-hotel di area Nusa Dua, Bali. Setelah menyebutkan nama hotel, petugas akan memberikan stiker berupa nomor rute bus yang bisa diambil oleh peserta.

Jika hotel peserta tidak berada dalam daftar yang dilalui rute, maka peserta akan diantarkan oleh shuttle bus yang rutenya paling dekat dengan lokasi hotel peserta.

Shuttle bus di masing-masing rute berangkat setiap 30 menit sekali selama 24 jam. Operasional bus dimulai sejak 5 Oktober 2018 hingga 12 Oktober 2018.

Berdasarkan pantuan CNNIndonesia.com, jumlah peserta perhelatan yang tiba di Bali kemarin belum membanjir. Hal ini terlihat dari layanan shuttle bus Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang belum banyak dimanfaatkan peserta.

Seorang petugas bandara memperkirakan peserta akan mulai berdatangan pada Minggu (7/10), terutama di terminal kedatangan internasional.


"Kemarin (Jumat) sudah ada yang datang, sekitar 25 hingga 30 peserta (di terminal kedatangan domestik) ," ujar seorang panitia yang enggan disebutkan namanya.

Selain layanan shuttle bus, peserta pertemuan tahunan ini juga mendapatkan jalur khusus di Bandara Soekarno-Hatta yang dibedakan dengan penumpang normal.

Dengan demikian, peserta bisa lebih cepat menuju meja layanan transportasi yang terletak di lobi terminal, baik domestik maupun internasional.

Sebagai informasi, Pertemuan Tahunan Dewan Gubernur IMF - Bank Dunia merupakan gelaran yang mempertemukan para pembuat kebijakan di sektor keuangan, pelaku bisnis, akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan media dari 189 negara. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan gelaran yang akan berlangsung mulai 8 hingga 14 Oktober 2018 ini akan dihadiri oleh lebih dari 32 ribu peserta. (sfr/vws)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2E1pQkj

No comments:

Post a Comment