Pages

Friday, October 5, 2018

Kemenperin Ungkap Rencana Investasi Renault dan VW di RI

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Putu Juli Ardika mengatakan Indonesia menarik sejumlah produsen otomotif untuk menanamkan investasi baru.

Menurutnya beberapa manufaktur yang dimaksud adalah, Renault dan Proton hingga Volkswagen. Ia menerangkan bahwa yang paling intens mengkaji iklim investasi di dalam negeri dalam adalah perusahaan otomotif Prancis, Renalut meski hingga kini belum ada kata sepakat.

Kemenperin juga telah mendapat informasi dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tentang niatan VW yang ingin mendirikan pabrik di Tanah Air.

"Tapi kalau VW baru hanya sebatas informasi ya," kata Putu yang ditemui dalam Forum Diskusi Kendaraan Listrik yang digelar detikcom dan CNNIndonesia.com di 100 Eatery and Bar, Hotel Century, Jakarta, Kamis (4/10).

Dijelaskan Putu, masing-masing manufaktur tertarik dengan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah berupa Peraturan Menteri Perindusgrian Nomor 34 tahun 2017 yang kemudian direvisi Permenperin Nomor 5 tahun 2018 tentang Industri Kendaraan Bermotor Roda Empat atau Lebih.

Selain itu Peraturan Menteri Keuangan No.35 tahun 2018 tentang insentif atau tax holiday disebut-sebut turut mendorong para manufaktur mengucurkan dana investasi di Indonesia.

"Saya belum bisa publish semua karena mereka juga masih melakukan kajian. Apakah di Indonesia atau negara lain. Makanya kami tidak bisa secara gamblang sebutkan," ucap Putu.

Sebagai informasi, sebelumnya Putu sempat mengatakan bahwa ada dua produsen otomotif yang serius untuk membangun pabrik di dalam negeri. Mereka berdua adalah pemain lama di industri otomotif Indonesia yang selama ini selalu mengandalkan impor.

Salah satu dari produsen itu juga dipastikan bukan Hyundai yang memang memiliki rencana menjadikan Indonesia sebagai basis produksi. Hyundai rencananya bakal membenamkan uang sekitar US$500 juta untuk membangun fasilitas produksi. (ryh/mik)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2E0JVHD

1 comment:

  1. MAU GANDAKAN DUIT HANYA DENGAN 10rb RUPIAH??

    DISINILAH TEMPATNYA DI P`0`K`E`R`V`1`T`A

    KEPUASAN MEMBER ADALAH PRIORITAS KAMI

    Dengan pelayanan Customer Service professional kami ONLINE 24 JAM proses Depo & WD yang cepat.

    Agen Poker Online Uang Asli Terpercaya di Indonesia

    8 PERMAINAN DALAM 1 USER ID :
    *ADU Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR Q
    *CAPSA SUSUN
    *DOMINO 99
    *POKER ONLINE
    *SAKONG
    *BANDAR 66 (NEW)

    Hubungi Kami :
    Contact Us Person :
    ? WA: 0812-2222-996
    ? BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    ? Wechat: pokervitaofficial
    ? Line: vitapoker

    ReplyDelete