Pages

Wednesday, October 24, 2018

Ada 146 Instansi Belum Umumkan Peserta Lolos ke SKD CPNS

Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan sebanyak 412 instansi atau lembaga pemerintah telah mengumumkan hasil seleksi administrasi peserta CPNS 2018.

Namun, hingga hari keempat, Rabu (24/10) siang, masih ada 146 instansi atau lembaga pemerintah, yang belum mengumumkan peserta yang akan melanjutkan ke Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mengatakan bahwa komunikasi dengan sejumlah instansi yang belum mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS masih terus dilakukan. Kata dia, seharusnya setiap instansi sudah memberikan pengumuman pada Minggu (21/10).

"Contohnya Kemenag baru tadi mengumumkan, lalu Kemenristekdikti juga belum, tapi Kemenristekdikti mohon dimaklumi, karena mereka baru go live tanggal 2 Oktober kemarin, sementara yang lain sudah sejak 26 September," kata Ridwan.

Ridwan mengaku tidak mengetahui alasan masing-masing instansi atau lembaga pemerintahan yang belum mengumumkan hasil seleksi ini secara detail.

"Mungkin ada faktor ketelitian yang harus dilihat betul-betul, di samping juga ada pemerintah kabupaten/kota yang memerlukan pengiriman berkas, misalnya Pemkab Banyuwangi," ujarnya.

Sementara itu, data BKN menunjukkan jumlah peserta yang akan melanjutkan ke Seleksi Kompetensi Dasar sebanyak 2.742.394 orang. Yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sebanyak 578.808 pelamar.

Saat ini instansi tengah memverifikasi 96.837 sisa pelamar. Sedangkan sisanya yang belum diverifikasi sebanyak 210.294 berkas. 

(kst/dea)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2AoQRKW

No comments:

Post a Comment