Pages

Friday, October 5, 2018

6 Rekor yang Bisa Terjadi di MotoGP Thailand

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pebalap bisa menciptakan rekor sepanjang seri MotoGP Thailand 2018 di Sirkuit Internasional Buriram, 5-7 Oktober 2018.

Dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, pemuncak klasemen MotoGP Marc Marquez dan Valentino Rossi berpeluang menciptakan rekor di MotoGP Thailand.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, berikut enam rekor yang bisa terjadi di Thailand sepanjang akhir pekan ini:

1. Pebalap Ducati Jorge Lorenzo akan menyamai rekor Jack Findlay sebagai pebalap dengan start terbanyak kelima di tiga kelas Grand Prix (282 start) berbeda jika mampu tampil di MotoGP Thailand.

Marc Marquez berpeluang menyamai rekor kemenangan Jorge Lorenzo.Marc Marquez berpeluang menyamai rekor kemenangan Jorge Lorenzo. (REUTERS/Max Rossi)
2. Jika Jorge Lorenzo merebut pole di babak kualifikasi MotoGP Thailand, maka pebalap asal Spanyol itu untuk kali pertama akan merebut empat pole beruntun di MotoGP sejak 2010.

3. Jika ada dua pebalap Italia yang mampu meraih kemenangan di antara MotoGP, Moto2, dan Moto3, maka Italia akan mengoleksi 800 kemenangan di semua kelas Grand Prix.

Valentino Rossi akan memiliki rentang kemenangan terpanjang di MotoGP jika menang di Thailand.Valentino Rossi akan memiliki rentang kemenangan terpanjang di MotoGP jika menang di Thailand. (REUTERS/Heino Kalis)
4. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan menyamai rekor Jorge Lorenzo sebagai pengoleksi 68 kemenangan Grand Prix di semua kelas jika mampu meraih kemenangan di MotoGP Thailand.

5. Jika Valentino Rossi meraih kemenangan, maka The Doctor akan menjadi pebalap yang memiliki rentang kemenangan terpanjang di ajang Grand Prix (22 tahun dan 48 hari).

6. Pebalap Ducati Andrea Dovizioso untuk kali pertama lima kali beruntun naik podium di MotoGP jika mampu meraih podium di Sirkuit Internasional Buriram.

Balapan MotoGP Thailand bisa disaksikan melalui live streaming di CNNIndonesia.com. (har)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2zSCwGn

No comments:

Post a Comment