Pages

Saturday, September 29, 2018

Ronaldo Gagal Cetak Gol, Juventus Menang 3-1 Atas Napoli

Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus menang 3-1 atas Napoli di Stadion Allianz dalam pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019, Sabtu (29/9).

Juventus sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-10 melalui gol Dries Mertens. Kesalahan Leonardo Bonucci membuang bola dimanfaatkan pemain Napoli untuk melakukan serangan balik.

Jose Callejon yang mendapat umpan terobosan langsung memberikan bola kepada Mertens yang sudah berada di depan gawang. Dengan tenang pemain asal Belgia itu membawa Napoli unggul yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Wojciech Szczesny.

Si nyonya Tua harus menunggu hingga 16 menit untuk bisa menyamakan kedudukan. Cristiano Ronaldo yang sempat kesulitan mencetak gol menyerang Napoli dari sisi kiri.

Melihat Mario Mandzukic dalam posisi yang menguntungkan, Ronaldo memberikan umpan lambung ke depan gawang Napoli. Tanpa kesulitas Mandzukic mencetak gol penyama skor lewat sundulan pada menit ke-26.

Dries Mertens sempat memberikan harapan untuk pendukung Napoli.Dries Mertens sempat memberikan harapan untuk pendukung Napoli. (REUTERS/Alberto Lingria)
Serangan terus dilancarkan Juventus di babak kedua. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu pun menambah keunggulannya menjadi 2-0 empat menit setelah peluit babak kedua ditiupkan.

Mandzukic mencetak gol kedua untuk Juventus memanfaatkan rebound Cristiano Ronaldo. Sepakan kaki kanan Ronaldo dari luar kotak penalti membentur tiang kanan gawang Napoli. Bola muntah pun mengarah ke Mandzukic yang tanpa kesulitan membobol gawang I Partenopei.

Kesialan bagi Napoli tidak saja tertinggal 1-2, tetapi juga kehilangan satu pemain setelah bek Mario Rui dikartu merah oleh wasit Luca Banti pada menit ke-58 usai menerima kartu kuning kedua lantaran melanggar Paulo Dybala dengan cukup keras.

Dua gol yang dicetak Mandzukic merupakan andil dari Ronaldo.Dua gol yang dicetak Mandzukic merupakan andil dari Ronaldo. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Bonucci yang menjadi biang keladi gol Napoli di babak pertama membayar kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-76 melanjutkan sundulan Ronaldo hasil sepak pojok.
Cristiano Ronaldo boleh jadi tidak mencetak gol dalam laga kali ini, tetapi tiga gol yang dilesakkan Si Nyonya Tua ke gawang Napoli merupakan andil pemain berjuluk CR7 itu. Total ronaldo melepaskan tujuh tendangan ke gawang Napoli dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Sejumlah peluang bisa diciptakan kedua tim pada waktu tersisa. Tetapi sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandinga, skor akhir tetap 3-1 untuk kemenangan Juventus.

Ini merupakan laga kedua beruntun bagi Ronaldo gagal cetak gol di Serie A, atau yang ketiga di semua kompetisi termasuk di Liga Champions. Sebelumnya Ronaldo juga gagal mencetak gol pada tiga pertandingan pertama di awal musim.

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Napoli: David Ospina; Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Marek Hamsik, Piotr Zielinski; Dries Mertens, Lorenzo Insigne.

(sry/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2xYDVc9

No comments:

Post a Comment