Pages

Saturday, September 29, 2018

Massa Doa Bersama Bubar Picu Kemacetan di Sekitar Monas

Jakarta, CNN Indonesia -- Jemaah peserta "Doa untuk Keselamatan Bangsa" di Monumen Nasional (Monas) berangsur-angsur pulang setelah mengikuti acara yang digelar sejak Sabtu (29/9) sore. 

Jumlah jemaah yang diklaim sebanyak 200 ribu orang ini tumpah ruah ke jalan sekitar Gambir sehingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

Di jalan Silang Merdeka di depan pintu keluar acara, kemacetan terjadi karena para jemaah berjalan kaki menuju kendaraan yang diparkirkan.


Selain itu terjadi kepadatan di jalan Merdeka Timur yang diakibatkan kapasitas jalan tidak mampu menampung volume kendaraan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Minggu (30/9) pukul 00.10, beberapa kantung parkir liar juga terlihat di Jalan Merdeka Selatan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Parkir menutupi hampir separuh jalan hingga mengakibatkan kemacetan. Kantung parkir juga terlihat di Jalan Silang Merdeka Selatan. Bahkan bus TransJakarta diarahkan untuk mengambil rute baru sehingga tidak bisa berhenti di Halte Gambir 2.

Acara "Doa untuk Keselamatan Bangsa" dihadiri sejumlah tokoh seperti pendakwah Abdul Somad, Ketua Umum FPI M Shobri Lubis, Imam FPI DKI Jakarta Muchlis Alatas.

Beberapa tokoh nasional juga hadir seperti Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Mujani, Wakil DPR Fadli Zon dan Titiek Soeharto.

Dalam acara itu Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang berada di Arab Saudi turut memberi tausiyah melalui rekaman suara yang diperdengarkan kepada jemaah.

Acara doa bersama ini digelar untuk mendoakan keselamatan Rizieq. Selain itu panitia memanjatkan doa dan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Panitia juga memberikan santunan terhadap anak yatim. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut diundang dalam acara ini. Namun Anies tak bisa hadir karena harus menjadi penguji promosi doktor di luar Jakarta.

Anies menyampaikan permintaan maaf kepada panitia dan jemaah lewat rekaman suara yang diputar di tengah acara itu. (jnt/wis)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2QjqxHb

No comments:

Post a Comment