Pages

Saturday, September 29, 2018

Prabowo Sambangi Sesepuh NU, Koalisi Jokowi Tak Cemas

Jakarta, CNN Indonesia -- Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) menyambut hangat kehadiran calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di kediamannya area kompleks pesantren, Sabtu (29/9).

Dalam kesempatan itu Mbah Moen di hadapan para santri memperkenalkan Prabowo sebagai salah satu capres di Pemilu 2019.

"Aamiin, beliau adalah calon pemimpin pada pemilu yang akan datang," kata Mbah Moen dalam rilis dari Tim Prabowo-Sandi yang diterima CNNIndonesia.com.

Mbah Moen adalah salah satu kiai Nahdlatul Ulama yang sangat berpengaruh. Dia juga dikenal sebagai sesepuh Partai Persatuan Pembangunan yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019

Berdasarkan data dari tim Prabowo-Sandi, pada Pilpres 2014 silam warga di sekitar Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, banyak mendukung Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa.

Saat itu Prabowo-Hatta menang dengan memperoleh 3223 suara. Sementara pasangan Jokowi-JK cuma memperoleh 1637 suara dari total suara sah di sana yang mencapai 4860.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Loedwijk Freidrich Paulus menyebut kunjungan Prabowo ke kediaman Mbah Moen sebagai hal yang wajar dalam mencari dukungan dan restu seorang kiai. 

Dia pun yakin kunjungan itu tak akan menggoyahkan dukungan NU kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Iya solid, dari mana? tentu kader NU saja setiap partai ada. Wajar mereka datangi, sebagai kader NU diatangi wajar orang sowan," kata dia di Hotel Century, Jakarta.

Keyakinan akan solidnya dukungan NU ke kubu Jokowi-Ma'ruf, menurut Loedwijk, disebabkan oleh keberadaan putri dari Presiden RI Keempat Abdurahman Wahid, Yenny Wahid dalam jajaran tim kampanye.

Loedwijk berpendapat masuknya Yenny ke TKN membuat pihaknya lebih leluasa menggalang dukungan dari NU dan pecinta Gus Dur. Akan tetapi dia belum bisa memastikan posisi Yenny di TKN.

Kata Lodewijk, peran Yenny nantinya diserahkan langsung kepada Jokowi dan Ma'ruf. 

"Tentunya itu ada pada wewenang pasangan calon yaitu Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, kira-kira ibu Yenny akan dikasih tugas khusus atau jadi penasihat, itu tergantung dari pasangan calon nanti memberi tugas. Kita menunggu saja. Tapi kita sudah tahu Bu Yenny punya segmen apa dan berada di mana kan kita sudah petakan itu," terang dia. (sah/wis)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2xIR5L2

No comments:

Post a Comment