Pages

Saturday, September 29, 2018

Luis Suarez: Barcelona Tak Boleh Bergantung pada Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Luis Suarez berharap Barcelona melepas ketergantungan pada sosok Lionel Messi untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Tampil di depan publik sendiri, Barcelona gagal menang saat menjamu Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (29/9). Tuan rumah bahkan kecolongan lebih dulu melalui gol De Marcos di babak pertama.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde terpaksa menurunkan Messi di babak kedua untuk memecah kebuntuan. Benar saja, sang megabintang memang membuat serangan Blaugrana makin bergairah.

Messi juga menjadi kreator gol yang dicetak Munir El Haddadi di babak kedua. Umpan mendatar Messi berhasil disempurnakan El Haddadi dengan sontekan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selepas pertandingan Suarez mengungkapkan kekecewaannya usai ditahan imbang Bilbao. Menurutnya Barcelona tidak boleh ketergantungan pada sosok Messi.

Lionel Messi bermain sebagai pengganti saat melawan Athletic Bilbao.Lionel Messi bermain sebagai pengganti saat melawan Athletic Bilbao. (REUTERS/Albert Gea)
"Dia [Messi] memang yang terbaik di dunia tapi kami tak boleh tergantung pada Leo untuk mengatasi segalanya," kata Suarez seperti dikutip Marca.

"Kami punya banyak pemain dengan kualitasnya masing-masing. Kami harus bisa memenangi pertandingan sebelum dia [Messi] dan Busi [Sergio Busquets] masuk lapangan."

Ini menjadi hasil negatif Barcelona pada tiga pertandingan beruntun di La Liga. Sebelumnya, Blaugrana kalah 1-2 dari Leganes dan ditahan imbang Girona di kandang.

Hasil negatif di tiga laga terakhir membuat Suarez khawatir akan peluang Barcelona musim ini. Terlebih lagi tim Catalunya tersebut harus berjuang di Liga Champions.

"Situasi ini memang mencemaskan. Namun kami harus kritis terhadap diri sendiri dan berefleksi. Kami semua profesional dan harus bertanggung jawab," ujar striker asal Uruguay. (jun/sry)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2xZu9qo

No comments:

Post a Comment