Pages

Sunday, September 30, 2018

Gempa Palu, Sri Mulyani Sebut 13 Pegawainya Tak Bisa Dikontak

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan ada 13 pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang saat gempa bumi dan tsunami terjadi di Donggala dan Palu sedang mengajar di daerah tersebut. Sampai dengan Minggu (30/9) pagi, keberadaan pegawai tersebut belum diketahui.

Mereka juga belum bisa dikontak. "Kami masih terus berusaha dan berdoa mencari seluruh jajaran Kementerian Keuangan dan keluarganya. Semoga bisa segera dihubungi, selamat dan dapat dibantu untuk pulih kembali," katanya seperti dikutip dari website Kementerian Keuangan, Minggu (30/9).


Gempa bumi dan tsunami melanda kawasan Donggala dan Palu Jumat (28/9) lalu. Badan Nasional Penganggulangan Bencana (BNPB) menyatakan Sampai Minggu (30/9) bencana tersebut telah mengakibatkan 832 orang meninggal. 

Ani mengatakan duka mendalam atas bencana tersebut. Melalui akun faceboook-nya, Kementerian Keuangan kata Ani telah menyiapkan anggaran dan instrumen kebijakan untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah untuk mengatasi masalah tersebut.

"Termasuk juga untuk BNPB dalam menangani kondisi emergency dan kebutuhan bantuan kemanusiaan untuk menyelamatkan masyarakat dan mengurangi korban manusia semaksimal mungkin pada kondisi kritis ini," katanya. 

(agt)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2IrO4Tt

No comments:

Post a Comment