Pages

Saturday, September 22, 2018

Chairul Tanjung Kenang Sosok Mar'ie Muhammad Sebagai Mr Clean

Jakarta, CNN Indonesia -- Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyebut Menteri Keuangan era Orde Baru Mar'ie Muhammad sebagai Mr Clean. Sosok Mar'ie Muhammad masih saja teringat jelas dalam pikirannya.

Bagaimana tidak, jabatan strategis yang diemban oleh Mar'ie Muhammad di bawah kepemimpinan Soeharto kala itu bisa saja membuat Mar'ie Muhammad membuat keputusan yang menguntungkan dirinya.

"Saya ulangi lagi, beliaulah yang disebut Mr Clean. Jangankan yang bukan hak, yang memang menjadi haknya saja tidak mau diambil sama dia," ucap Chairul, Sabtu (22/8) dalam acara Peluncuran Buku 'Kekuatan Dalam Kemanusiaan: Mar'ie Muhammad, Satu Dekade Memimpin Palang Merah Indonesia'.

Sebagai salah satu komisaris perusahaan perkebunan, Mar'ie Muhammad memiliki hak dari keuntungan perusahaan tersebut. Namun, kata Chairul, Mar'ie Muhammad menolak apa yang menjadi haknya.

"Saya banyak belajar dari beliau tentang kehidupan, termasuk soal krisis pada 1997 itu," imbuh Chairul.

Cerita lainnya, lanjut Chairul, ia sempat diminta oleh Mar'ie Muhammad untuk menjadi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) menggantikan Mar'ie Muhammad.

Namun, Chairul kemudian berdiskusi dengan JK terkait permintaan Mar'ie Muhammad.

"Lalu kata Pak JK, Rul kamu kan sibuk biar saya yang memegang PMI," kenang Chairul.

Mendengar jawaban JK, Chairul mengaku tak membantahnya. Ia pun langsung mendatangi Mar'ie Muhammad untuk menyampaikan hasil diskusi dengan JK.

"Saya bilang sudahlah, biar Pak JK saja. Jadi sampai sekarang Pak JK," ucap Chairul.

Buku berjudul 'Kekuatan Dalam Kemanusiaan: Mar'ie Muhammad, Satu Dekade Memimpin Palang Merah Indonesia' yang diluncurkan hari ini membahas mengenai kisah hidup Mar'ie Muhammad ketika ia memimpin PMI selama 10 tahun.

Buku ini diprakarsai oleh Iyang Iskandar, kemudian ditulis oleh Sori Siregar dan Yusni Irawati. Sementara, anak Mar'ie Muhammad bernama Rifina Mar'ie Muhammad menjadi editor dari buku tersebut. (aud/stu)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2ptePhG

No comments:

Post a Comment