Pages

Saturday, September 29, 2018

Bos Tech 3 Bingung Yamaha Tampil Buruk di MotoGP 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Bos Tech 3, Herve Poncharal mengaku bingung dengan buruknya performa Yamaha di MotoGP 2018.

Poncharal tidak tahu persis apa yang terjadi dengan motor Yamaha yang ditunggangi oleh Johann Zarco dan Hafiz Syahrin.

"Kami sama sekali tidak puas. Kami hanya berusaha memahami sejumlah pergantian yang dilakukan. Yamaha mungkin bukan motor terbaik di awal musim, namun masih kompetitif."

"Pekan lalu, motor terbaik M1 finis di belakang Honda, Ducati, Suzuki, dan bahkan di belakang Aleix Espargaro dari Aprilia. Kami benar-benar tak mampu melakukan apapun sejak hari pertama dan saya tak bisa menjelaskan hal itu," ujar Poncharal seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Tech 3 akan menjalani musim terakhirnya bersama Yamaha di MotoGP 2018. Mulai musim depan, Tech 3 akan menggunakan motor KTM.

Herve Poncharal heran melihat pabrikan Yamaha juga tak bisa bersaing dengan Honda dan Ducati, bahkan kalah dari Suzuki di seri terakhir.Herve Poncharal heran melihat pabrikan Yamaha juga tak bisa bersaing dengan Honda dan Ducati, bahkan kalah dari Suzuki di seri terakhir. (REUTERS/Max Rossi)
Dalam musim terakhir ini,Poncharal menilai performa timnya sempat menjanjikan di awal musim.

"Tentu saya berbohong bila hasil saat ini memenuhi ekspektasi kami. Musim 2017 benar-benar luar biasa, namun sesi tes resmi dan awal musim kami terbilang menjanjikan."

"Di Qatar kami start dari pole position dan menguasai lomba dalam waktu yang lama. Kami kemudian bisa finis kedua di Argentina dan Johann Zarco lalu naik podium di Jerez (MotoGP Spanyol)," kata Poncharal.

Johann Zarco sempat tampil menjanjikan di awal musim MotoGP 2018.Johann Zarco sempat tampil menjanjikan di awal musim MotoGP 2018. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Setelah momen di MotoGP Spanyol, Zarco juga sempat dijagokan bisa berbicara banyak di MotoGP Prancis dan juga seri-seri lainnya. Zarco mulai dianggap sebagai kuda hitam. "Kami sempat berada di posisi kedua di klasemen di belakang Marc Marquez. Namun kemudian ia ada dalam tekanan besar dengan status pebalap nomor satu Prancis.

"Hafizh Syahrin juga sempat jadi debutan terbaik namun terus bermasalah sejak di Montmelo (MotoGP Catalonia). Jelas bahwa ada sesuatu yang membuat kami seolah tak bisa meningkatkan kualitas," tutur Poncharal.

Balapan MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Thailand. MotoGP Thailand bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2NQvkTF

No comments:

Post a Comment