Pages

Saturday, September 29, 2018

Barcelona Tidak Pernah Menang Sejak Messi Cukur Berewok

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona tidak pernah memenangi pertandingan sejak megabintang mereka Lionel Messi mencukur berewoknya pada akhir pekan lalu.

Dikutip dari Bleacher Report dalam tiga pertandingan terakhir Blaugrana mencatatkan hasil dua kali imbang di La Liga dan sekali menelan kekalahan.

Lionel Messi menumbuhkan dan memelihara berewok saat bergabung dengan timnas Argentina jelang Copa America Centenario 2016. Tetapi setelah dua tahun, La Pulga mencukur bulu-bulunya itu sebelum pertandingan pekan kelima melawan Girona, 24 September.

Hasilnya setelah Messi mencukur berewok adalah Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh Girona di Camp Nou. Rapor lebih buruk diterima tim asuhan Ernesto Valverde di pekan berikutnya setelah ditumbangkan Leganes 1-2, sekaligus menjadi kekalahan pertama Barcelona di musim ini.

Kegagalan Barcelona meraih kemenangan kian panjang menjadi tiga pertandingan ketika bermain imbang 1-1 Athletic Bilbao di Camp Nou, Sabtu (29/9). Messi tidak saja gagal memberikan kemenangan untuk Barcelona, usai laga itu pemain 31 tahun tersebut diberikan kartu kuning oleh wasit Santiago Jaime karena melakukan protes yang berlebihan.

Kali terakhir Messi memiliki berewok saat melakoni laga Liga Champions melawan PSV.Kali terakhir Messi memiliki berewok saat melakoni laga Liga Champions melawan PSV. (REUTERS/Sergio Perez)
Padahal, dengan memiliki berewok rataan gol Messi terbilang lebih bagus dibanding sebelum berberewok. Dalam dua tahun memiliki berewok Messi mencetak 106 gol dari 112 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi. Catatan itu menunjukkan Messi memiliki rata-rata 0,95 gol per pertandingan. Sedangkan ketika belum memakai berewok, rataan gol Messi hanya 0,85 per laga, atau 453 gol dalam 531 pertandingan yang dicatatkan sejak 2004-2006.

Kendati demikian, fakta lain menunjukkan Messi sukses di Liga Champions saat tanpa berewok. Sebelum memiliki bereweok Messi bisa mempersembahkan empat gelar Liga Champions untuk klub asal Catalunya itu (2005/2006, 2008/2009, 2010/2011, dan 2014/2015 ).

Tuah itu juga yang kini tengah ditunggu suporter Barcelona setelah dalam dua musim Blaugrana selalu kandas di babak perempat final kasta tertinggi turnamen antarklub Benua Biru tersebut. (sry/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2y1HRZP

No comments:

Post a Comment