Pages

Sunday, September 23, 2018

Amien Rais Ingatkan Prabowo-Sandi Tak Pakai Kekuatan Asing

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memberi pengarahan kepada pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Salah satunya agar Prabowo-Sandi tidak menggunakan kekuatan asing dalam gelaran pemilu 2019.

Hal itu dia sampaikan di hadapan kader Gerindra dan Koalisi Indonesia Adil Makmur di acara Ramah Tamah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, di Jakarta, Minggu (23/9).

"Marilah kita bertekad tidak mengajak kekuatan asing mencampuri urusan pileg dan pilpres kita. Saya ikut Pak Prabowo dan Pak Sandi, jika Pak Prabowo menerabas, maka saya ingatkan," kata Amien yang juga Anggota Dewan Pembina BPN Prabowo-Sandi.

"Jadi please, please, please, kita tidak pernah menggunakan kekuatan asing dari barat, timur, selatan. Itu skandal, itu aib, tidak boleh kita kerjakan," lanjut Amien.

Selanjutnya, Amien yang juga mantan Ketua MPR ini mengingatkan agar koalisi pendukung Prabowo-Sandi menghindari politik uang.

"Mari kita pelototi bersama, Kalau ada yg main politik uang diserahkan ke pihak berwenang," katanya.

Di sisi lain, Amien dalam pidatonya juga meningkatkan TNI-Polri agar netral dan tidak terlibat dalam urusan pemilu. Tak hanya itu, Amien juga mengingatkan kepada KPU terutama dalam hal forensik sistem teknologi informasi (IT) agar tetap berpegang teguh pada asas langsung umum bebas rahasia jujur dan adil (luberjurdil).

"Terakhir saya imbau kepada teman KPK jangan pernah jadi alat politik. KPK alat penegak hukum, tidak boleh jadi lembaga yang melakukan obstruction of justice. Menghalangi keadilan," katanya.

Amien mencontohkan salah satunya adalah jika kasus berasal dari pemerintah atau dalam tanda kutip berkawan, maka akan dilindungi bahkan namanya bisa hilang. Tetapi, kalau lawan politik menurutnya dikejar sampai tidak masuk akal.

"Jadi please, please, please, teman-teman KPK dunia berputar. Kita akan buat perhitungan jika tidak melaksanakan apa yang seharusnya dilakukan. Saya kira itu wanti-wanti saya," ujar dia.

(swo/ugo)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2xzc3w1

No comments:

Post a Comment