Pages

Wednesday, February 5, 2020

Kasus Virus Corona 28.018, Korban Meninggal Capai 564

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Kesehatan China melaporkan hingga Kamis (6/2) kasus penyebaran virus corona tercatat 28.018 di seluruh dunia. Kasus baru di Wuhan tercatat bertambah 4.110.

Dalam sehari, lebih dari 70 orang meninggal dunia dan menjadikan total kematian mencapai 549 di Provinsi Hubei.

Mengutip AFP, kematian akibat virus corona di China secara total mencapai 562 dan di seluruh dunia tercatat 564.

Pemerintah mengonfirmasi dalam sehari penyebaran virus corona bertambah 2.987 kasus di Hubei. Angka tersebut menjadikan total infeksi virus corona mencapai 19.665 kasus di pusat penyebarannya.

Hingga saat ini 14.314 pasien mendapat perawatan di Hubei, 765 diantaranya dinyatakan kritis.

Untuk memberikan perawatan bagi pasien penderita virus corona, China membangun tiga rumah sakit darurat tambahan. Kali ini, pemerintah menggunakan bangunan stadion dan ruang pameran di Distrik Jianghan, Wuchang, dan Dongxihu.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, dua rumah sakit darurat telah selesai dibangun dan telah menerima pasien untuk mendapat perawatan intensif. Kedua rumah sakit tersebut yakni RS Huoshenshan dan RS Leishenshan.

Rumah Sakit Huoshenshan saat ini dikelola oleh militer untuk merawat pasien virus Wuhan. Sekitar 1.400 petugas medis dari kalangan militer diterjunkan untuk memberikan perawatan.

Kasus Virus Corona 28.018, Korban Meninggal Capai 564Foto: CNN Indonesia/Fajrian

Sementara satu pusat perawatan lainnya, pembangunan Rumah Sakit Leishenshan dijadwalkan akan rampung pada pekan ini dan mulai beroperasi.

RS Leishenshan dibangun dengan lahan seluas 75 meter, atau lebih luas dari RS Huoshenshan. Jika RS Hueshenshan ditargetkan bisa menampung 1.000 pasien, maka RS Leishenshan menampung lebih banyak pasien yakni sekitar 1.600 orang dari awalnya hanya 1.300 pasien.


Kedua rumah sakit terletak di sanotarium dekat Danau Zhiyin di barat daya kota Wuhan, jauh dari pusat kota dan hunian warga. Kendati demikian, lokasi tersebut memiliki sistem transportasi dan saluran pipa yang memadai serta layanan yang terhitung lengkap untuk menangani pasien virus corona.

Proyek rumah sakit darurat itu hanya butuh waktu lima jam untuk rencana desain dan konsep desain dalam waktu 24 jam. (AFP/evn)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/39ckGwE

No comments:

Post a Comment