Pages

Tuesday, May 21, 2019

Megawati dan Try Sutrisno Beri Ucapan Selamat ke Jokowi

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil akhir rekapitulasi suara tingkat nasional Pemilu 2019.

Ucapan selamat dari Megawati dan Try disampaikan saat mereka datang ke Istana Merdeka, Selasa (21/5). Ucapan selamat ini juga tak lepas dari rekapitulasi akhir menunjukkan Jokowi yang berpasangan dengan Ketua MUI Ma'ruf Amin mendapat perolehan suara 55,5 persen.

"Hari ini Ibu Megawati dan Pak Try Sutrisno, beliau berdua intinya mengucapkan selamat atas pengumuman dari KPU tadi pagi yang sudah memberikan angka yang jelas, 55,5 persen untuk Jokowi dan Maruf Amin," kata Jokowi.

Jokowi mengaku turut memberikan selamat kepada Megawati setelah PDIP menang dalam Pemilu 2019. Partai berlambang banteng moncong putih itu mendapat perolehan suara 19,33 persen.

"Saya juga menyampaikan selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketum PDIP yang juga memperoleh angka tertinggi, yaitu 19,33 persen," tuturnya.

Megawati menyatakan dirinya yang mengajak Try untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi. Megawati mengaku ingin menjadi yang pertama mengucapkan selamat di antara ketua umum partai koalisi lainnya.

"Makanya saya ajak Pak Try, untuk ayok Pak bareng-bareng kasih ucapan selamat supaya kita nomor satu. Jangan yang lainnya dulu," ujar Megawati di lokasi yang sama.

Putri Presiden pertama Indonesia Sukarno itu mengaku belum menitipkan pesan apapun kepada Jokowi maupun Ma'ruf. Sebab paslon 01 itu belum dilantik secara resmi.

"Ya belum dong, kan itu tunggu sampai bulan Oktober," tuturnya.

Sementara asa kepada Jokowi disampaikan oleh Try. Dia berharap eks Gubernur DKI Jakarta itu terus bekerja mewujudkan cita-cita proklamasi pada periode kedua pemerintahannya.

"Semoga Pak Jokowi senantiasa terbuka hati dan pikirannya serta iman. Sehingga tidak ada ketinggalan masalah, beliau terus jalan menuju cita-cita proklamasi," ujarnya.

Pensiunan jenderal bintang empat itu juga berharap masyarakat Indonesia kembali bersatu usai Pemilu 2019. Menurut Try, ketika rakyat bersatu bangsa Indonesia akan menjadi kuat.

"Karena kita dengan bersatu padu jadi kuat. Kalau kita tidak bersatu padu kita kan melemah dan berbahaya," tuturnya.

[Gambas:Video CNN] (fra/osc)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2LZl238

No comments:

Post a Comment