Pages

Saturday, March 30, 2019

Tanpa Ronaldo, Juventus Susah Payah Kalahkan Tim Papan Bawah

Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Empoli dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Sabtu (30/3) waktu setempat.

Di laga ini, Juventus bermain tanpa Cristiano Ronaldo.

Bintang Juventus itu tidak bisa bermain karena mengalami cedera saat memperkuat timnas Portugal. Posisinya di laga ini digantikan oleh Federico Bernardeschi yang berduet dengan striker asal Kroasia, Mario Mandzukic, di lini depan.
Ketiadaan Ronaldo berpengaruh pada ketajaman lini depan Bianconeri. Empoli yang berstatus tim papan bawah lebih berani dalam memainkan bola meski berstatus tim tamu.

Bahkan, Empoli hampir saja unggul lebih dahulu di laga ini andai tembakan Hamed Junior Traore tidak berada tipis di sisi gawang tuan rumah. Juventus merespons dengan peluang yang didapat Mandzukic tapi belum berujung gol pada menit ke-33.

Di babak kedua, Juventus yang butuh hasil positif di laga ini melakukan perubahan. Blaise Matuidi ditarik keluar dan digantikan oleh penyerang muda, Moise Kane, pada menit ke-69.

Penyerang berusia 19 tahun itu hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol di laga ini. Umpan Mandzukic tidak disia-siakan penggawa timnas Italia itu untuk membobol gawang tim tamu. Skor pun berubah 1-0.

Setelah gol itu, Juventus semakin bernafsu untuk mencetak gol. Namun, hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan tuan rumah ke gawang Empoli.

Hasil ini membuat Juventus kembali memperlebar jarak atas Napoli yang berada di peringkat kedua. Skuat asuhan Massimiliano Allegri kembali unggul 18 poin dari Napoli. (jal)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2FE0FSD

No comments:

Post a Comment