Pages

Saturday, February 16, 2019

Prabowo Buat Tradisi Pidato Kebangsaan Sebelum Debat Presiden

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said mengatakan bahwa Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan setiap kali debat pilpres 2019 akan dilaksanakan. Prabowo akan berpidato selang beberapa hari sebelum menghadapi debat.

"Akan ada lagi. Setiap menjelang debat akan ada begitu lagi, " kata Sudirman di Media Center BPN, Jalan Sriwijaya, Jakarta, Sabtu (16/2).

Sudirman menjelaskan bahwa agenda tersebut memang telah lama direncanakan. Sepertinya misalnya debat capres kedua yang akan dilaksanakan pada Minggu nanti (17/2).

Diketahui, Prabowo sudah berpidato di Semarang, Jumat kemarin (15/2) atau dua hari menghadapi debat. Tema pidato Prabowo di Semarang pun berkaitan dengan tema debat capres kedua, yakni soal sumber daya alam, pangan, energi dan lingkungan hidup serta dan infrastruktur.

"Sudah lama kita rencanakan, setiap jelang debat, ada seminar. Semacam seminar publik. Di Minggu terakhir sebelum pelaksanaan, Pak Prabowo sendiri yang memutuskan ke Semarang karena kebetulan ada acara di Jateng," kata Sudirman.

Sudirman melanjutkan penjelasannya soal pidato kebangsaan Prabowo sebelum menghadapi debat. Dia mengatakan lokasi yang dipilih tidak selalu di wilayah yang mana elektabilitas Prabowo lemah. Sudirman mengatakan bukan itu pertimbangan yang dipakai untuk menentukan lokasi.

"Enggak harus begitu. Tadinya mau di Hambalang. Bersama simpatisan aja," ujar Sudirman.

Diketahui, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah pada Jumat kemarin (15/2). Tema pidatonya adalah Mewujudkan Swasembada Energi, Pangan, dan Air.

Sebelum berpidato, Prabowo lebih dulu mengikuti salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Semarang, atau dikenal dengan nama Masjid Kauman, Semarang. (bmw/age)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2X6UpdZ

No comments:

Post a Comment