Pages

Sunday, February 24, 2019

HP Emak-emak Kampanye Hitam Jokowi Disita Polisi

Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menyita tiga telepon selular (Handphone) milik tiga perempuan yang diduga melakukan kampanye hitam terhadap calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Karawang, Jawa Barat. Tiga pelaku tersebut berinisial ES (49), IP (45), dan CW (44).

Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Nuredy Irwansyah Putra mengatakan saat ini tiga pelaku dibawa ke Polda Jawa Barat untuk penyelidikan lanjut.

"Kami menyita HP yang dari tiga orang tersebut," kata Nuredy saat dihubungi, Senin (25/2).

Nuredy mengatakan tiga orang itu diamankan Minggu (24/2) sekitar pukul 23.30 WIB.

Ketiganya diamankan setelah video mereka beredar di media sosial. Videonya diunggah akun @citrawida5 di twitter.

Dalam video itu terlihat perempuan berbicara dalam bahasa sunda saat kampanye door to door. Mereka meyakinkan warga bahwa Jokowi akan melarang azan dan membolehkan pernikahan sesama jenis.

"Moal aya deui sora azan, moal aya deui nu make tieung. Awewe jeung awewe meunang kawin, lalaki jeung lalaki meunang kawin," kata dia.

Satu dari tiga perempuan itu mengatakan bila Jokowi menang, nantinya suara azan di masjid akan dilarang, tidak akan ada lagi yang memakai hijab. Perempuan sama perempuan boleh kawin, laki-laki sama laki-laki boleh kawin.

Nuredy mengatakan ketiganya diamankan terkait upaya preventif kepolisian, karena dikhawatirkan ada ancaman terhadap ketiganya.

"Saat ini yang bersangkutan masih berada di Polda Jabar," ujar Nuredy.
[Gambas:Video CNN] (ugo)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2U5I9sr

No comments:

Post a Comment