Pages

Thursday, February 14, 2019

4 Kisah Romantis Tentang Bunga dan Cinta

Jakarta, CNN Indonesia -- Hari kasih sayang atau valentine yang jatuh tiap 14 Februari kerap identik dengan cokelat dan bunga.

Hadiah-hadiah tersebut diberikan sebagai ekspresi perhatian dan kasih sayang terhadap orang terkasih. Bunga dianggap bisa mewakili perasaan yang tidak dapat terungkapkan lewat bahasa bunga, dari rasa cemburu hingga cinta yang mendalam.

Untuk membuktikan rasa cinta, banyak orang menggunakan bunga dengan cara yang unik. Lewat pemberian bunga-bunga yang cantik ini, orang-orang berikut ini berusaha memperlihatkan bahwa cinta sejati memang ada.


Mengutip berbagai sumber, berikut kisah orang-orang yang membuktikan cinta tulus mereka lewat bunga.

1. Membuat taman bunga untuk istri yang buta
Seorang lelaki bernama Kuroki dari Shintomi Town, Jepang, membuat taman bunga merah muda untuk istrinya yang buta.

Saat divonis buta, sang istri sempat kehilangan semangat dan terisolasi dari kehidupan sosial.

Hal ini membuat Kuroki sedih. Namun setelah melihat bunga shibazakura merah muda wangi yang tumbuh di kebun, Ia pun menanam ribuan bibit bunga ini selama dua tahun agar para teman dan kerabat mau mendatangi mereka.

Alhasil, pekarangan rumahnya tampak cantik dengan karpet bunga berwarna merah muda yang membentang sepanjang jalan. Sang istri pun mulai tersenyum kembali, meski tak bisa melihat indahnya bunga-bunga tersebut, namun dia merasakan cinta kasih tulus yang diberikan sang suami.

Taman bunga yang dibuat tidak hanya mendatangkan kerabat dan teman, melainkan juga wisatawan. Pada musim semi, jumlah pengunjung yang datang ke tempat ini bisa mencapai 7.000 orang. Tempat ini jadi bahan perbincangan dan terkenal untuk spot foto yang cantik.


2. Menikah dalam ratusan tebaran bunga
Pada 2 April 2017 lalu, seorang pria dan wanita berkebangsaan Australia bernama Charlene Person dan Leon Watts mengadakan pernikahan di Hita, Jepang. Mereka menggemparkan publik dengan memecahkan Guinness World Records dengan jumlah penebar bunga paling banyak sepanjang sejarah.

Pasangan ini mengerahkan 253 penabur bunga untuk mengantarkan mereka ke altar pernikahan. Mereka pun berfoto dengan ke-253 penabur bunga tersebut membentuk formasi hati. Keduanya mengatakan bahwa mereka ingin membawa keceriaan untuk Hita yang saat itu dilanda duka karena gempa bumi.

3.  Bunga cinta dari dunia lain
Pernah menonton "P.S I Love You"? Dalam film tersebut, Gerry (Gerard Butler) yang memberikan hadiah di hari ulang tahun istrinya, Holly (Hillary Swank) meskipun jasadnya sudah terbaring kaku di kubur.

Ternyata kisah tersebut tidak hanya terjadi dalam film. Dalam dunia nyata, Kayla Miller dari Virginia Barat, USA menjadi saksi kisah cinta tersebut. April 2016 lalu, ia mengunggah foto bunga, hadiah dan permata milik temannya. Sekilas tak ada yang istimewa. Namun, ternyata bunga yang diterima teman kerjanya itu dikirimkan oleh suaminya yang sudah meninggal dua tahun lalu.

ilustrasiFoto: Unsplash/Pixabay
ilustrasi

Sebelum meninggal, suaminya mempersiapkan kejutan tersebut untuk istrinya agar dia tak merasa kesepian di masa-masa tersulitnya kala itu.

Miller mengatakan tujuan ia membagikan kisah cinta koleganya adalah untuk membuat perempuan di luar sana sadar bahwa mereka berharga dan pantas dicintai. Tak ada satupun perempuan yang berhak diinjak dan dipandang rendah oleh pasangannya.

"Anda tak perlu bertahan pada hubungan yang tidak sehat hanya karena kamu berpikir takkan ada orang lain yang akan mencintaimu. Kamu adalah hadiah yang harus dimenangkan dan pastinya ada seseorang di luar sana yang akan mencintaimu selamanya, bahkan hingga ia berada di akhirat. Aku harap ini bisa mencerahkan harimu. P.S I Love You," tulis Miller dalam unggahannya tersebut.

Postingan tersebut sukses membuat beberapa orang terharu hingga meneteskan air mata. Beberapa merasa merinding karena bisa menyaksikan kisah cinta sejati di dunia nyata.
 


4. Kiriman bunga dari surga tiap Valentine
Seorang wanita dari Houston, Texas bernama Sue Johnson tersenyum haru tiap menerima bunga dari suaminya tiap hari Valentine.

Pemberian ini mungkin lazim untuk orang kebanyakan, tapi beda halnya dengan yang dialami Sue. Pasalnya, Sue mendapatkan buket bunga tersebut dari suaminya yang sudah meninggal.

Suami Sue, John meninggal pada April 2011. Saat valentine 2012, Sue yang melewatkan hari kasih sayang tanpa suami untuk pertama kalinya dikejutkan dengan kiriman bunga dari suaminya. Awalnya ia pikir bunga tersebut dari anak-anaknya. Ia pun sempat marah dan menelepon tukang bunga karena menganggap mereka telah melakukan kesalahan.

Namun tukang bunga tersebut mengonfirmasi bahwa tidak ada kesalahan dalam pengiriman tersebut. John memang sudah membayar sejumlah buket bunga untuk dikirimkan kepada istrinya tiap hari valentine seumur hidup istrinya.

Menutup telepon tersebut, wanita yang saat itu berusia 68 tahun itu mengecek surat pendek yang terdapat pada kiriman bunga dengan tulisan "My love for you is eternal," (Cintaku padamu adalah abadi). (fau/chs)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2DGJS0p

No comments:

Post a Comment