Pages

Thursday, January 31, 2019

Dahnil Samakan Karier Ahmad Dhani dengan John Lennon

Jakarta, CNN Indonesia -- Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyandingkan Ahmad Dhani dengan musisi dari grup legendaris The Beatles, John Lennon.

Hal itu disampaikan Dahnil usai menemani calon wakil presiden Sandiaga Uno menjenguk Dhani di Rutan Cipinang. Menurut dia, perjalanan dan pilihan hidup Dhani tak berbeda jauh dengan Lennon yang sukses di industri musik kemudian banting setir ke politik.

"Dhani ini kalau kita ibaratkan kayak John Lennon gitu lho. John Lennon tuh juga begitu, matang sebagai musisi kemudian memilih jalan politik untuk mengkritik. Nah mas Dhani melakukan hal serupa. Biasanya kalau sudah begitu makin jadi itu," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Kamis (31/1).

Ahmad Dhani adalah mantan pentolan grup band Dewa 19. Belakangan dia aktif di dunia politik. Status Dhani adalah caleg dari Partai Gerindra. Namun, pada Selasa Dhani ditahan di rutan Cipinang setelah terbukti bersalah dalam kasus ujaran kebencian. Dia divonis satu tahun enam bulan penjara.

Dahnil mengaku sangat kagum dengan Dhani yang tetap ceria meski telah dijebloskan ke penjara. 

"Bagi kami mas Dhani itu pejuang ya, seharusnya bisa menikmati hidup yang super selebrasi, serba mewah dengan kehidupan dia sebagai artis tapi beliau memilih jalan politik untuk melakukan perlawanan dan perbaikan. Dan itu bagi saya adalah good entry ya atau langkah yang positif," kata Dahnil.

Dalam kesempatan itu, Dahnil juga mengaku banyak berbincang dengan Dhani soal berbagai isu saat ini. Dhani menurut Dahnil masih teguh ingin berjuang bersama Prabowo-Sandi meski telah dipenjara.

Saat bertemu Dhani, Dahnil mengatakan yang bersangkutan terlihat tegar. Dhani banyak mengomentari soal pengelolaan lapas di Cipinang yang dia sebut kurang manusiawi. 

"Istilahnya beliau itu kalau mau lihat sisi kemanusiaan pemerintah lihat saja LP-nya, kata mas Dhani gitu. Saya pikir itu pesan-pesan yang menarik gitu ya dan itu jadi PR bagi pemerintahan Pak Prabowo dan Bang Sandi," kata Dahnil. (tst/wis)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2UtUlCT

No comments:

Post a Comment