Pages

Wednesday, January 30, 2019

Anies Klaim Cawagub DKI Asal PKS Tak Lobi Politik

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji ketiga calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Anies mengklaim, ketiga cawagub yang juga kader PKS itu tak melakukan lobi-lobi politik.

"Yang menarik bahwa (kandidat calon wagub) PKS yang diusung jaga etika, adab, mereka ikuti proses itu, jadi enggak ada kemudian lobi-lobi kanan kiri," tutur Anies di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (30/1).

Anies menilai hal tersebut menjadi nilai tambah tersendiri bagi ketiga kandidat wagub. Hal itu menunjukkan bahwa ketiga kandidat tidak mengejar posisi kursi DKI 2.

"Ini amanah yang dititipkan, ini bukan otoritas yang diperebutkan, dan saya rasakan itu betul, ini adab yang harus dijaga dan dijadikan contoh," ujarnya.


Lebih dari itu, saat disinggung soal bagaimana menjalankan roda pemerintahan di Jakarta tanpa pendamping, Anies enggan berkomentar banyak.

"Bismillah, tawakal," kata Anies.

Sebelumnya, PKS telah mengusung tiga kadernya sebagai cawagub DKI. Ketiganya adalah Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu.


Saat ini ketiganya tengah menjalani rangkaian uji kelayakan dan uji kepatutan (fit and proper test) yang dilakukan oleh tim panelis dari PKS dan Gerindra.

Di tengah proses fit and proper test tersebut, ketiga kandidat wagub juga melakukan rangkaian silaturahmi dengan fraksi-fraksi yang ada di DPRD.

Sesuai kesepakatan antara PKS dan Gerindra, dua nama wagub hasil fit and proper test akan diserahkan pada Anies pada 11 Februari mendatang. (dis/osc)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2sWnfjl

No comments:

Post a Comment