Pages

Sunday, December 16, 2018

IU Masih Berduka Setahun setelah Kematian Jonghyun 'SHINee'

Jakarta, CNN Indonesia -- Setahun usai kematian Jonghyun SHINee, IU seakan belum lepas dari meratapi kepergian sahabatnya itu. Di konser perayaan 10 tahun berkariernya, sang penyanyi mengenang Jonghyun di atas panggung dengan mempersembahkan lagu khusus untuknya.

Lagu yang dinyanyikan IU, menurut penuturannya sendiri, tidak ada dalam daftar lagu yang seharusnya ia bawakan.

"Tapi saya menyiapkannya karena saya terus memikirkan tentang yang satu ini. Lagu ini menjadi tempat nyaman bagi saya sejak mendengarnya," tuturnya dalam bahasa Inggris di tengah konser di Singapura, Sabtu (15/12) lalu.


Demi menyanyikan lagu itu, IU sampai menukar mikrofon ungu miliknya. Tangannya jadi menggenggam mikrofon berwarna biru yang melambangkan SHINee.

"Saya benar-benar berharap lagu ini akan sampai kepada orang yang sangat saya rindukan," ujarnya sebelum menyanyikan Gloomy Clock, lagu yang ditulis Jonghyun. IU menyempatkan diri mengubah salah satu liriknya sehingga ada nama Jonghyung yang ia sebutkan.

IU punya kenangan khusus soal lagu itu. Mengutip Soompi, IU pernah mengaku jatuh cinta sejak pertama kali mendengarnya dan memohon pada Jonghyun agar diperbolehkan membelinya. Keduanya pernah duet menyanyikan lagu itu dalam konser solo 'THE STORY by Jonghyun' pada 2015.


IU dan Jonghyun memang punya hubungan dekat. Bukan hanya sekali ini IU mengenang anggota SHINee yang meninggal 18 Desember tahun lalu itu di atas panggung.

Saat tampil di Golden Disc Awards 2018 Januari lalu, IU berbicara di atas panggung bahwa ia masih merasa sangat sedih atas kematian Jonghyun yang meninggal bunuh diri.

"Saya rasa saya mengerti sampai seberapa sulit dan menyakitkan bagi dia, dan karena ini bukanlah rasa yang biasa saya alami, saya masih merasa sangat sedih dan menyesal."

IU Masih Berduka Setahun setelah Kematian Jonghyun 'SHINee'Foto: CNN Indonesia/Timothy Loen
Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri di sebuah apartemen yang disewanya di Cheongdam-Dong, Seoul, 18 Desember 2017. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tak bisa diselamatkan. Setelah agensi mengonfirmasi kematiannya, polisi menginvestigasi kasus itu dan menyimpulkan bahwa Jonghyun meninggal karena bunuh diri dan tidak akan diautopsi.
Jonghyun SHINee meninggal 18 Desember 2017.Jonghyun SHINee meninggal 18 Desember 2017. (Dok. SM Town)
(rsa)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Enjxq1

No comments:

Post a Comment