Pages

Friday, November 23, 2018

Sering Telat Hadiri Acara Daerah, Jokowi Akui Jadwalnya Padat

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menceritakan padatnya agenda terutama saat berkunjung ke daerah. Hal itu dijadikan Jokowi sebagai alasan saat ia telat menghadiri sebuah acara di tengah rangkaian kunjungan daerah yang ia lakoni.

"Saya terlambat 30 menit sampai satu jam. Jadwal saya di sini habis maghrib. Jatah saya habis maghrib," kata Jokowi di Islamic Center, Lampung Timur, Jumat (23/11).

Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu lebih dari 1.000 perangkat desa yang terdiri dari kepala desa, pendamping dana desa, sekretaris desa, pelindung masyarakat, dan pengurus PAUD serta Posyandu.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. Kehadirannya tetap disambut meriah perangkat desa meski banyak dari mereka yang tiba di lokasi acara sedari pukul 13.00 WIB.

Ia mengatakan hal seperti itu kerap terjadi terutama di daerah. Hal serupa terjadi ketika Jokowi hendak membagikan sertifikat tanah di kawasan Alam Sutera beberapa waktu lalu. Ia tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB tetapi peserta tiba di sana sedari pagi.

"Saya diberi jadwal. Tidak tahu menterinya merintah. Biasanya jadwal saya jam 6.30, menteri bilang ke gubernur jam 4. Gubernur perintah ke kepala dinas jangan jam 4 tapi jam 2. Camat merintah (ke peserta) jam 8," tutur mantan Wali Kota Solo yang disambut tawa.

Sebelum ke Alam Sutera, Jokowi memang berkunjung ke beberapa titik di Lampung. Mulai dari meninjau ruas tol Bakauheni-Bandar Lampung-Terbanggi Besar, Lapangan Tennis Indoor Lampung Tengah guna membagikan sertifikat tanah, serta Pondok Pesantren Darussalamah di Lampung Timur.


Di Pondok Pesantren, Jokowi bahkan memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk menuju ke panggung karena menyalami warga terlebih dahulu. Di sana, orang nomor satu ini bahkan sempat ditarik warga saat bersalaman. Mantan Gubernur DKI Jakarta sempat mengurangi laju kendaraannya guna menyapa warga di pinggir jalan.

"Tapi ya enggak apa-apa paling kan setahun sekali ketemu saya atau lima tahun sekali kan. Saya juga tidak duduk-duduk. Saya pontang panting. Sabtu-Minggu apa berhenti? Tiap hari seperti itu," ucap Jokowi.

Menurutnya, hal itu memang menjadi tugasnya sebagai presiden untuk memajukan Indonesia. Tak ada satu negara di bumi, kata Jokowi, yang bisa maju dan kuat perekonomiannya jika hanya duduk manis di kantor.

"Jangan bermimpi seperti itu. Saya senang kalau ketemu baik masyarakat, ASN, perangkat desa pada semangat. Itu saya suka karena menunjukkan kita dinamis penuh semangat kerja," ujarnya.

(chri/DAL)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2znV3cN

No comments:

Post a Comment