Pages

Wednesday, November 28, 2018

Robbie Keane Resmi Pensiun

Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Republik Irlandia, Robbie Keane, resmi pensiun dari dunia sepak bola. Ia mencetak lebih dari 300 gol sepanjang kariernya.

Keane adalah striker terbaik yang pernah dimiliki oleh Irlandia. Ia adalah pemain tersubur dalam sejarah Irlandia dengan total koleksi 68 gol, unggul lebih dari tiga kali lipat dari Nial Quinn yang ada di posisi kedua.

"Hari ini, setelah 23 tahun yang indah, saya secara resmi mengumumkan keputusan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional."

"Dari Crumlin United lalu kemudian mengelilingi dunia dan singgah di kota seperti Milan, London, dan Los Angeles, saya tidak bisa membayangkan jalan karier sebagai pemain sepak bola. Hal itu mengabulkan seluruh harapan yang saya miliki sebagai seorang bocah penggila sepak bola yang tumbuh di Dublin," ujar Keane dalam pernyataan resminya, seperti dikutip dari Telegraph.

Robbie Keane jadi pemegang rekor gol terbanyak untuk timnas Irlandia.Robbie Keane jadi pemegang rekor gol terbanyak untuk timnas Irlandia. (REUTERS/Sergio Perez)
Tak hanya piawai di tim nasional, Keane juga jadi andalan di sejumlah klub yang pernah dibelanya. Keane pernah membela Inter Milan, Leeds United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool, sebelum akhirnya hijrah ke Los Angeles Galaxy.

Periode terbaik Keane semasa di klub adalah saat ia membela Tottenham Hotspur. Keane total mencetak 122 gol dalam 306 laga bersama 'The Lilywhites'.

"Kepada semua yang memberikan kepercayaan pada saya, mendukung saya dan menolong saya ketika membutuhkan uluran tangan, kalian tidak akan pernah benar-benar memahami betapa besarnya hal itu berarti bagi saya," ujar Keane mengucapkan terima kasih. (ptr/sry)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2rbvOWC

No comments:

Post a Comment